Beranda Gear-Up Lego Supercar Lamborghini Sian FKP 37, Ada 3.6969 Pieces

Lego Supercar Lamborghini Sian FKP 37, Ada 3.6969 Pieces

JAKARTA, Carvaganza.com — Mungkin masih pada ingat lego Bugatti Chiron yang dirilis tahun 2018 lalu? Lamborghini juga punya dan mahal harganya. Model mobil yang diambil adalah Lamborghini Sian FKP 37, yang memiliki arti penting bagi pabrikan Sant’ Agata Bolognese.

Jadi kalau Anda punya duit US$ 3,6 juta dollar dan enggak kebagian Lambo Sian, bisa beli versi legonya dengan harga yang tentunya jauh lebih murah. Bahkan Anda bisa memasang bagian-bagian mobilnya sendiri.

Lego Sian FKP 37 Technic ini terdiri dari 3.696 piece. Atau lebih banyak 97 pieces dibandingkan lego Bugatti Chiron. Harganya pun lebih mahal US$ 380 (Rp 5,57 juta), sedangkan Chiron US$ 350 (Rp 5,1 juta) per set. Menobatkan Sian sebagai set lego mobil termahal di dunia. Lego Sian ini tidak diproduksi secara terbatas, melainkan dalam jumlah massal sehingga akan banyak orang yang kebagian. Tidak seperti versi aslinya yang hanya diproduksi 63 unit saja.

Sepertinya, kalau dibeli oleh car enthusiast bakal sangat puas. Lego ini bukan produk yang biasa. Banyak sekali bagian-bagian mobil yang dibuat sangat detail, sehingga terlihat mirip dengan aslinya, seperti halnya lego Bugatti Chiron.

Misalnya mesin V12nya dibuat se-real mungkin, pintu guntingnya bisa digerakkan buka tutup dan transmisi 8 percepatannya bisa berfungsi. Menariknya lagi, sayap belakang adjustablenya bisa digerak-gerakkan. Kalau sudah jadi, Lego Technic Lambo Sian itu berukuran skala 1/8. Kalau ada yang berminat bisa langsung dipesan ke Lego yang letaknya di Denmark mulai 1 Juni 2020 dan pesanan bisa diterima dua bulan lagi.

Baca juga: Beli 4 Model Ini di Auto2000 Digiroom, Ada Potongan Hingga Rp 100 Juta!

Lamborghini Sian

Apa yang membuat mobil ini jadi istimewa? Lamborghini Sian FKP 37 adalah supercar bermesin hybrid produksi Sant’ Agata Bolognese yang dipasarkan secara online pada September 2019. Sekaligus menjadikannya sebagai mobil hybrid pertama yang diproduksi Lambo.

Di pasar kompetitornya adalah Porsche 918, McLaren P1, Ferrari La Ferrari dan SF90. Pabrikan mengklaim Sian sebagai mobil hybrid yang sangat kencang dan merupakan mobil pertama yang menggunakan supecapacitor. Memiliki kemampuan tiga kali lipat lebih powerful.

Baca juga: Bosan Selama PSBB? Coba Rakit Lego Otomotif Keren Ini

Foto: www.driving.ca

Sian berasal dari bahasa Bologna yang artinya kilat. FKP 37 merupakan inisial untuk almarhum Group Chairman VW Ferdinand Piech. Supercars yang diproduksi hanya 63 unit tersebut, dihargai kisaran US$ 3,6 juta. Dilengkapi mesin konvensional V12 6,5 liter ditambah motor listrik 48 Volt.

Dengan tenaga kombinasi 819 hp, digadang-gadang sebagai Lambo terkencang dengan kemampuan sprint 0 – 100km/jam dalam waktu 2,8 detik. Top speed tercatat 347 km/jam.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Asuransi Astra Donasi Ribuan Masker Ramah Tuli dan Sembako di 24 Kota

JAKARTA, Carvaganza -- Asuransi Astra menyalurkan bantuan sebanyak 6.400 masker dan 1.100 paket sembako hasil kampanye sosial #MaskerTemanTuli. Masker-masker ramah Tuli tersebut dijahit langsung...

Lucid Air, Sedan Listrik yang Ingin Jegal Tesla Model S

NEWARK, Carvaganza.com – Sejak awal kehadirannya, Tesla Model S telah menjadi benchmark performa dan kecepatan di segmen mobil listrik. Berbagai pabrikan mencoba hadirkan pesaingnya,...

Versi Facelift 2020, Kia Picanto Punya Varian Crossover

SEOUL, Carvaganza.com – Kia Picanto generasi terbaru sudah beredar selama tiga tahun terakhir. Dari periode tersebut, kini sudah waktunya Picanto mengalami penyegaran. Kia Motors...

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...