Lebih Mahal, Produksi Terakhir Bugatti Divo Dibuat Spesial

Final Bugatti Divo

MOLSHEIM, Carvaganza – Bugatti ucapkan selamat tinggal kepada Divo dengan penuh gaya. Produsen mobil berperforma tinggi asal Prancis ini umumkan produksi ke-40 Bugatti Divo. Mobil ini pertama kali diperkenalkan tiga tahun lalu di Concours d’Elegance di Pebble Beach, Bugatti Divo memang direncanakan hanya diproduksi terbatas 40 unit saja di seluruh dunia.

Mobil yang namanya diambil dari legenda balap, Albert Divo, merepresentasikan kualitas terbaik pembuatan mobil di abad ke-21. Mobil yang dikembangkan agar sanggup berlari kencang di lintasan balap ini dibuat dengan desain bodi dan elemen aerodinamika yang terinspirasi dari desain mobil klasik Bugatti 57SC Atlantic dan mobil khayalan Vision Gran Turismo.

Final Bugatti Divo

Bigatti Divo hanya dijual kepada konsumen terpilih ini masing-masing unitnya dibuat khusus sesuai dengan pesanan. Produksi yang ke-40 ini dibuat untuk konsumen loyal Bugatti di Eropa. Unit terakhir Divo yang dibuat Bugatti ini dibalur cat biru cerah khas mobil balap Bugatti di balap ketahanan Le Mans, EB 110 LM. Tentu saja motif carbon fiber berpadu serasi. Ditambah lagi aksen velg berwarna emas. Tema warna biru terus mengalir hingga ke bagian dalam kabin. Dashboard disepuh warna biru. Jelasnya, mobil ini pasti berbeda dengan 30 unit Divo lainnya.

Final Bugatti Divo

Sama seperti Chiron, Divo dibekali mesin 8,0 liter quad-turbo W16 yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 7-speed dual clutch. Mesin ini menghasilkan tenaga 1.500 hp dengan torsi puncak 1.600 Nm. Performanya ini sanggup meroketkan Bugatti Divo hingga kecepatan maksimum 380 km/jam. Tak hanya kencang, Divo juga bisa menari lebih lincah di sirkuit lantaran telah mendapat revisi pada bagian suspensi dan tambahan downforce berkat aerodinamika yang lebih baik.

Final Bugatti Divo

Tak salah kalau Divo juga dijual lebih mahal ketimbang Chiron dna mobil-mobil Bugatti lainnya. Harga unit produksi terakhir Bugatti Divo dibanderol mulai US$ 5,4 juta (Rp 78,2 miliar). Harga tersebut belum termasuk biaya personalisasi. Sah sudah Bugatti Divo menjadi mobil kolektor dengan investasi yang tak ternilai harganya suatu saat nanti.
RIZKI SATRIA

Baca juga: BMW dan Audi Merek Paling Populer di TikTok, Sportscar Jadi Model Terfavorit

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya