Beranda Updates Lamborghini Resmi Memperkenalkan Huracan 580-2 RWD di Indonesia

Lamborghini Resmi Memperkenalkan Huracan 580-2 RWD di Indonesia

JAKARTA, 26 September 2017 — Lamborghini Jakarta resmi menghadirkan Lamborghini Huracan LP 580-2 di tanah air. Acara pengenalan ini bersamaan dengan acara “Huracan Rear Wheel Drive Dinner”, Senin (25/9) malam. Mobil yang hadir dari keluarga Huracan kali ini, menjadi produk yang hanya dihasilkan sekali di dunia. Mobil buatan pabrik Automobili Lamborghini Italia ini menghadirkan Huracan LP 580-2 sebagai perayaan ke-8.000 unit.

Supercar ini versi menyenangkan dibandingkan Lamborghini Huracan 610-4. Oh ya, sebelum membahas lebih lanjut. Perlu diketahui angka 2 pada 580-2 mengartikan mobil ini menggunakan dua penggerak saja yakni penggerak roda belakang (rear wheel drive). Sedangkan 610-4 menggunakan empat roda penggerak (all wheel drive).

Secara desain, seluruh Lamborghini Huracan hampir mirip bentuknya. Namun, pada versi LP 580-2 ia memiliki desain bumper yang lebih besar. Terutama pada airdam di sisi kanan dan kirinya. Untuk velg, versi yang dihadirkan di Indonesia menggunakan velg 20 inci dengan kelir hitam dan desain palang 5 berbentuk prisma.

Tampilannya khas Lambo yang sangat sporty. Memiliki dimensi panjang 4.459 mm, lebar 1.924 mm, dan tinggi 1165 mm. Sedangkan berat 1389 kg berkat kombinasi penggunaan alumunium, baja dan carbonfibre pada bagian tubuhnya.

Untuk interiornya, Huracan LP 580-2 menggunakan full spek suede Alcantara dengan jahitan merah. Sedangkan untuk desain daskbor seluruh Lamborghini sudah mirip dengan kabin pesawat dan penuh elektrik dan tampilan digital.

Keunggulan utama Lamborghini tetap berada di balik kap mesinnya. Huracan LP 580-2 menggunakan mesin berkapasita 5.2 liter V10 Naturraly Aspirated. Tenaga yang dapat dihasilkannya adalah 580 hp @ 8000 rpm dan torsi 540 Nm @6500 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis dual-cluth 7-kecepatan.

Kombinasi ini membuat Huracan LP 580-2 diklaimnya mampu berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimal 320 km/jam.

Di pasaran, Huracan LP 580-2 ini bersaing dengan supercar lainnya seperti Audi R8 V10 Plus, Ferrari 488 GTB, McLaren 570S, Porsche 911 GT3 RS. Bagaimana dengan harganya? Sehubungan dengan pajak BBN yang mahal untuk supercar, harga jual Lamborghini LP 580-2 ini terbilang mahal. Untuk Huracan LP 580-2 ini dijual seharga Rp 9 miliar on the road.

Oh ya, Carvaganza juga berkesempatan mencicipi mobil ini. Seperti apa pengalamannya? Simak laporan kami berikutnya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...

Bugatti Bolide, Hypercar Ekstrem 1.824 Hp yang Siap Pecahkan Rekor

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Sosok hypercar misterius yang baru-baru ini Bugatti tes di Paul Ricard, Perancis akhirnya resmi diungkap ke publik. Adalah Bugatti Bolide, nama...