Beranda Updates Lamborghini Huracan Evo Spyder RWD, Punya Tenaga 618 PS!

Lamborghini Huracan Evo Spyder RWD, Punya Tenaga 618 PS!

JAKARTA, Carvaganza.com — Lamborghini tahu betul bagaimana memuaskan para petrolhead. Mereka menghadirkan Huracan Evo RWD Spyder yang dikenalkan lewat situs resmi dalam bentuk Augmented Reality (AR). Apa yang menarik? Mobil ini menggunakan penggerak roda belakang ditambah atap terbuka. Yap, ini sukses rumus pencipta senyum terbaik. Apalagi dibekali mesin V10 performa tinggi.

Unit sepuluh silinder Lamborghini tentu menghadirkan output ekstra besar. Ekstraksi daya sanggup menorehkan angka 618 PS disertai torsi berlimpah di angka 560 Nm. Penyaluran tenaga ke roda belakang lewat girboks LDF dual-clutch tujuh percepatan. Sedikit mengembalikan nuansa kegilaan Lamborghini sebelum sistem penggerak empat roda nan canggih mendominasi.

Kemampuannya luar biasa. Akselerasi 0-100 km/jam diraih dalam tempo hanya 3,5 detik. Terus bejek pedal akselerator, mampu berlari hingga di 324 km/jam. Esensi dari Huracan Evo RWD Spyder bukan sebatas itu saja. Raungan mesin V10 dapat dinikmati lebih jelas dengan membuka atap soft topnya.

Banyak faktor yang membuat model ini bakal nimkat dikendarai. Bodi berbahan alumunium dan thermoplastic resin, berdiri di atas rangka hybrid aluminium dan serat karbon. Komposisi material ini menghasilkan bobot ringan, hanya 1.509 kg. Bila dikalkulasi, power to weight ratio mencapai 2,47 kg/hp sehingga figure akselerasi secepat itu menjadi sebuah kewajaran.

Baca juga: Siap Mulai Produksi Pekan Ini, Lamborghini akan Rilis Model Baru

Suspensi

Suspensi menggunakan model double wishbone dengan passive shock absorber guna menghasilkan umpan balik optimal. Sektor handling pertama kali dihadirkan oleh ban spesial Pirelli P Zero, membalut sepatu Kari 19 inci dan ventilated and cross-drilled steel brakes. Sebagai opsi tambahan, konsumen dapat memilih pelek 20 inci dan rem carbon ceramic.

“Huracan Evo Rear-Wheel Drive Spyder menggandakan keseruan berkendara, menyajikan kenikmatan mengemudi liar dengan kesempatan menikmati dunia luar. Pengemudi terhubung dengan warisan teknik Lamborghini, menikmati feedback dan keterhubungan sebuah mobil berpenggerak roda belakang dengan campur tangan elektronik yang minimalis. Berikut pula menikmati rasa kebebasan dan gairah yang hanya disajikan oleh sensasi berkendara open-top,” komentar Chairman and Chief Executive Officer Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali.

Tombol ANIMA di lingkar kemudi dapat dipakai untuk menyesuaikan skill mengemudi. Ia mengatur kalibrasi tenaga di roda lewat sistem kontrol traksi P-TCS. Posisi Strada menyuguhkan stabilitas dan keselamatan di berbagai kondisi. Selip diminimalisir berikut pembatasan kiriman torsi dalam kondisi permukaan licin.

Baca juga: Sangar! Begini Lamborghini Aventador SV Kustom Milik Chris Brown

Mode Berkendara

Kalau merasa ingin bersenang-senang, Sport punya sikap itu. Sistem memperbolehkan selip terjadi saat berakselerasi. Meski begitu, kontrol torsi tetap dijaga ketika sudut oversteer terbaca meningkat terlalu drastis sehingga pengemudi tetap dapat mengatur kendali. Terakhir ada mode Corsa. Sistem mengoptimalkan traksi dan kelincahan saat keluar dari tikungan dalam kondisi performa tinggi. Saat di trek contohnya, ia berusaha memaksimalkan dinamisme dan kecepatan.

Sebagai pembeda dari model 4WD, ia mendapat rancangan khusus di depan dan belakang. Dicirikan oleh splitter dan sirip vertikal di bagian dalam air intake. Di belakang, bumper mendapatkan diffuser khas Evo RWD Spyder.

Disebutkan jika pembeli pertama Huracan Evo RWD Spyder ini akan menerimanya pada musim panas 2020. Di Eropa ia dibanderol 175.838 Euro atau setara Rp 2,86 miliar. Sementara itu di AS, saran harga ritel dimulai dari 229.428 USD atau Rp 3,44 miliar.

Sumber: Netcarshow

Baca juga: Lamborghini Luncurkan Huracan Evo Spyder RWD, Varian Anyar Berpenggerak Roda Belakang

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...