Beranda Updates Siap Mulai Produksi Pekan Ini, Lamborghini akan Rilis Model Baru

Siap Mulai Produksi Pekan Ini, Lamborghini akan Rilis Model Baru

BOLOGNA, Carvaganza.com – Pada pekan ini, Lamborghini resmi menyatakan akan mengoperasikan kembali pabriknya untuk kegiatan produksi. Bersamaan dengan itu, ternyata Lamborghini juga berencana memperkenalkan model baru saat pabrik beroperasi kembali.

Sebelumnya telah diumumkan bahwa pabrikan supercar ini akan mulai kembali aktivitasnya di Sant’Agata, Bologna, Italia pada 7 Mei, hari Kamis mendatang. Namun untuk model baru yang akan diungkap, belum disebut jelas oleh Lamborghini.

Dilansir Autocar, Lamborghini saat ini sedang menyelesaikan berbagai langkah persiapan untuk memastikan seluruh pegawai kembali bekerja dalam kondisi keamanan terbaik. Hal tersebut berkaitan dengan instruksi pemerintah Italia dalam mengizinkan pabrik untuk kembali beraktivitas.

Pabrik Lamborghini telah ditutup sementara sejak 13 Maret 2020 lalu, menyusul pandemi virus Corona yang berskala global. Di sela tutup sementara, pabrik dialihkan untuk membuat respirator dan alat bantu lainnya untuk mendukung upaya tim medis setempat di Italia.

Bungkam

Sejauh ini, pabrikan rival Ferrari ini masih bungkam soal model baru yang akan diperkenalkan hari Kamis. Namun kemungkinan besar itu adalah varian baru salah satu dari tiga model Lamborghini saat ini, yaitu Huracan, Urus, dan Aventador.

“Kami terus menjaga mimpi para penggemar dan konsumen kami, dan pada 7 Mei, melalui peluncuran virtual, kami akan menghadirkan mobil baru untuk melengkapi jajaran model kami,” kata Stefano Domenicali, CEO Lamborghini.

Seperti dikatakan, peluncuran akan dilakukan dengan prosesi virtual, seperti sejumlah pabrikan lain telah lakukan belakangan. Lamborghini sendiri tidak berencana merilis model keempatnya sampai dengan tahun 2025 mendatang.

Aventador

Sementara untuk varian Aventador yang mejadi produk pertama hasil pengembangan divisi motorsport Squadra Corsa, belum akan diungkap setidaknya sampai musim panas. Tahun ini, Lamborghini sudah merilis varian dari Huracan, yaitu versi penggerak roda belakang untuk Huracan EVO.

Walaupun siap kembali membuka pabrik dengan “energi besar”, Domenicali menegaskan pabrikan akan tetap prioritaskan keselamatan staf. Begitu juga dengan perkembangan situasi pandemic di Italia yang akan terus dipantau.

Prosedur keselamatan yang ketat akan diterapkan di pabrik, dengan panduan kampanye edukasi komprehensif untuk para pegawai. Kira-kira model apa yang akan diperkenalkan pada hari Kamis nanti?

Sumber: Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...

Regulasi Baru, Peugeot akan Ikut Le Mans Lagi Mulai 2022

LE MANS, Carvaganza.com – Peugeot akhirnya resmi mengumumkan akan mencoba lagi untuk megnejar kemenagnan di Le Mans 24 Hour. Caranya adalah dengan akan berpartisipasi...