Kia Sportage Mulai Goda Konsumen Dengan Rilis Teaser Siluet

SEOUL, Carvaganza – Menjelang waktu peluncurannya pada beberapa pekan ke depan, Kia Sportage mulai menunjukkan tampilannya yang memiliki ubahan desain cukup revolusioner. Dilihat dari gambar siluet yang mulai beredar, Kia Sportage memiliki desain eksterior yang serba baru dan terdapat adopsi desain dari Kia EV6 di beberapa bagiannya. 

Pada generasi terbarunya ini Sportage pertama kalinya akan mendapatkan varian khusus untuk pasar Eropa meskipun belum jelas apa yang menjadi pembedanya. Tetapi ini termasuk salah satu terobosan baru Kia selama 28 tahun memproduksi Sportage di dunia. 

Sketsa desain generasi baru Kia Sportage ini menampilkan logo baru Kia di beberapa bagiannya selain itu desain grillenya juga diberi sentuhan hitam dan memiliki dimensi yang lebih lebar. Pada sudut lain seperti lampu depan dan belakangnya malah dibuat lebih ramping dan menggunakan sistem pencahayaan LED.

Kia Sportage 2022 Teaser

Pada bagian interiornya, Kia Sportage juga akan melakukan ubahan pada desain dashboardnya termasuk layar sentuh hiburannya dan menggantinya dengan layar hiburan yang lebih lebar dan mencakup sebagian dashboardnya. Meskipun lagi-lagi, detailnya hingga kini belum terungkap secara resmi.

Sementara itu Bos Desain, Karim Habib menyatakan bahwa inspirasi desain Kia Sportage yang baru datang dari nuansa alam yang berpadu dengan dunia modern. Kia Sportage memang memiliki desain eksterior yang tidak biasa dengan sentuhan maskulin dengan detail yang menarik di interiornya. 

"Dengan Sportage baru, kami tidak hanya ingin mengambil satu langkah ke depan, tetapi lebih ke tingkat yang sama sekali berbeda dalam kelas SUV,” kata Karim Habib. 

Meskipun siluet Kia Sportage telah resmi diperlihatkan ke muka publik, namun pabrikan Korea Selatan tersebut belum mengonfirmasi spesifikasi mesin apa yang akan ditanamkan pada Sportage terbaru. Kabarnya secara resmi akan diumumkan pada beberapa pekan ke depan sebelum diluncurkan pada Juli 2021 mendatang.

Kia Sportage 2022 Teaser

Kia Sportage memang dikenal sebagai sebuah SUV kompak dengan konfigurasi 5 penumpang dan menjadi saingan Hyundai Tucson dan Honda CR-V. Selain menawarkan wujud SUV yang kental dengan tampilan maskulin, Kia Sportage juga dikenal menyediakan fitur-fitur menarik di dalamnya mulai dari layanan hiburan hingga tampilan interior yang mendukung kenyamanan. 

Di Indonesia sendiri Kia Sportage mengisi segmen yang cukup ramai bersama dengan Tucson, CR-V bahkan Mitsubishi Outlander Sport. Dengan hadirnya Kia Sportage terbaru diharapkan juga akan memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia khususnya di segmen SUV ringkas 5 penumpang. Kia Sportage generasi terakhir pernah dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp 300 jutaan, sebelum berada di bawah naungan PT Kreta Indo Artha (KIA).
ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Autocar

Artikel yang direkomendasikan untuk anda