Keren! Lego Siapkan Koleksi Supercar Hingga Mobil F1 Lewis Hamilton

  • Lego Speed Champions
  • Lego Speed Champions
  • Lego Speed Champions
  • Lego Speed Champions

JAKARTA, Carvaganza – Lego akan merilis set baru yang terinspirasi dari beberapa kendaraan ikonik atau mereka menyebutnya Speed Champion dengan lisensi resmi. Batch pertama, Lego menghadirkan jajaran supercar, mulai dari Lamborghini Countach hingga Mercedes-AMG One. Hingga pada akhir tahun nanti, Lego akan menghadirkan tujuh model berbeda yang dapat dirakit menjadi sebuah mobil atau dua mobil dalam satu paket.

Model yang paling menarik adalah Lamborghini Countach yang diambil dari versi LP500 dan terdiri dari 262 buah keping lego. Pada versi Lego, Countach hadir dengan kelir putih serta sudut-sudut yang dibuat begitu nyata. Akan sangat menyenangkan bagi beberapa orang yang menyukai Lambo karena bisa merakit Countach dengan kepingan Lego.

Lego Speed Champions

Selain dua mobil tersebut, kabarnya juga akan hadir Ferrari 512M yang terdiri dari 291 keping Lego dengan bentuk yang sangat indah. Mobil tersebut juga dikenal pernah mengikuti balapan enduro meskipun pada akhirnya dikalahkan oleh Porsche 917. Ferrari 512M ditenagai oleh mesin V12 dan juga dihadirkan pada Lego Speed Champion series ini pada batch berikutnya.

Baca Juga:

Selanjutnya Lego juga merilis Lotus Evija yang terdiri dari 247 keping Lego meskipun tampilannya tidak dapat dibuat secara maksimal mirip dengan supercar aslinya. Contohnya, lubang ventilasi yang tidak dapat benar-benar direplikasi oleh Lego. Maklum,ini hanya mainan untuk kesenangan belaka. Untungnya di bagian belakang, air intake yang melingkari lampu belakang dan membuatnya terlihat mirip dengan aslinya.

Selain itu, Lego juga menghadirkan seri Aston Martin yang dapat dirakit menjadi dua kendaraan yakni Valkyrie AMR Pro dan Vantage GT3. Meskipun Vantage GT3 agak lebih sulit dirakit. Mungkin akan lebih mudah merakit sebuah Valkyrie dibandingkan Vantage. Agak lucu, tampilan Vantage Lego justru lebih mirip dengan Chevrolet Corvette atau Dodge Viper dengan emblem Lotus.

Lego Speed Champions

Terakhir, Lego juga menghadirkan seri kembar yang terdiri dari 564 keping untuk merakit Mercedes-AMG One dan mobil Formula 1 W12 yang dipakai Lewis Hamilton. Memang dalam buku panduan tidak disebutkan nama pengemudinya secara detail. Tetapi nomor 44 di moncong sudah menjelaskan semuanya. Replika mobil Formula 1 ini terlihat sedikit lebih mirip aslinya, lengkap dengan livery Petronas di seluruh eksteriornya. Sementara itu Mercedes-AMG One memiliki desain yang begitu tajam meskipun potongan kotaknya tidak persis meniru garis bodi aslinya. 

Lego telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam mengabadikan sejumlah mobil berperforma super dalam versi berbeda di jajaran Speed Champions mereka. Tahun lalu mereka juga pernah merilis beberapa model kendaraan seperti McLaren Elva, Koenigsegg Jesko, Toyota GR Supra, Chevrolet Corvette, serta Ford GT dan Bronco. Mereka juga pernah membuat mainan model kendaraan lain seperti Ford Raptor, Volkswagen Camper Van dan sepeda motor BMW M1000RR dengan sangat detail.

Lego Speed Champions

Jajaran Lego dengan seri kendaraan ikonik ini akan sangat menyenangkan untuk dirakit sendiri. Tetapi kita juga bisa menjadikannya sebagai hadiah ulang tahun untuk anak ataupun kerabat. Lego membanderol Speed Champions dengan harga US$ 19,99 untuk satu kendaraan sementara untuk versi dua kendaraan dibanderol dengan harga US$ 39,99 atau setara Rp 579 ribuan.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Bukan Hypercar, Kendaraan Listrik Pertama Bugatti Justru Skuter

Sumber: Autoblog

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature