Jejelogy GHP Rally Team Siapkan Strategi Baru Hadapi AXCR 2024

Jeje didampingi navogator baru, serta mobil dengan spek baru.

Jejelogy

JAKARTA, Carvaganza - Jejelogy GHP Rally Team siap berpartisipasi pada gelaran Asia Cross Country Rally (AXCR) 2024, kompetisi reli jarak jauh yang berlangsung di Thailand pada 11-17 Agustus 2024. Adalah Julian Johan, pereli yang akan berada di balik kemudi mobil yang telah mendapatkan modifikasi signifikan.

Pria yang akrab disapa Jeje pun menyiapkan strategi baru agar dapat tampil maksimal. Setelah tahun 2023 lalu ia menjalani debutnya bersama co-driver Recky Resanto, kini Jeje turut ditemani co-driver dari Thailand yaitu Chupong Chaiwan.

Chupong memiliki pengalaman di ajang AXCR cukup panjang. Bahkan menurut Jeje, ia sangat mengerti terkait lintasan yang akan dilibas. Ini tentunya akan memberikan keuntungan untuk mencapai performa terbaik di AXCR 2024.

Jejelogy

“Tahun ini kami Jejelogy GHP kembali memastikan diri ikut dalam persaingan Asia Cross Country Rally dengan beberapa strategi baru. Tidak hanya pada spesifikasi kendaraan dan kesiapan fisik, tetapi tahun ini saya menggaet co-driver Chupong Chaiwan untuk menjadi tandem dari Recky Resanto,” ujar Julian Johan.

Baca Juga: Siapkan Rp500 Jutaan, All New Hyundai Kona EV Sudah Bisa Dipesan

Keputusan penambahan anggota ini sejatinya datang dari Bonie Guido, selaku Team Principal Jejelogy GHP Rally Team. Ia menilai kolaborasi tersebut dapat memberikan performa tim yang lebih maksimal. Pasalnya gelaran Dakar versi Asia tersebut diadakan sepenuhnya di Thailand pada tahun ini.

Di samping anggota baru, strategi mereka kini terfokus pada kemampuan navigasi lebih baik. Berkaca pada pengalaman sebelumnya, dibutuhkan navigasi lebih detail agar dapat melesat cepat hingga garis akhir.

Jejelogy

“Karena navigasi menjadi salah satu hal paling krusial di Asia Cross Country Rally, keputusan untuk merekrut Chupong Chaiwan untuk menjadi co-driver pertama menjadi salah satu hal penting bagi kami, tujuannya adalah agar tim mendapat performa yang lebih baik,” jelas Bonie.

Adapun mobil yang digunakan adalah Land Cruiser 200, di mana untuk gelaran kali ini mendapat peningkatan signifikan dari sisi performa. Jantung mekanis yang sebelumnya punya kubikasi 5.7 liter kini menjadi 6.1 liter. Dipastikan tenaga yang dihasilkan lebih besar, tapi tujuan lainnya yaitu untuk menopang bobot kendaraan yang lebih berat dari tahun lalu.

Area bagasi pun menjadi tempat ban cadangan dan derek yang dapat mudah dipindahkan. Lantaran terdapat dua co-driver, disematkan jok di baris kedua lengkap dengan perangkat untuk kebutuhan navigasi.

Jejelogy

Seluruh persiapan ini guna mencapai target baru yaitu menjadi juara di kelas T1G dan masuk dalam urutan 10 besar kejuaraan umum. Ia juga telah merencanakan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus di Thailand bersamaan akhir dari perjalanan AXCR 2024.

Tim Jeje pun mendapat dukungan penuh dari berbagai sponsor, salah satunya Glamour Auto Boutique. Jimmy Budhijanto selaku CEO mengatakan bahwa Julian Johan adalah sosok yang menginspirasi banyak orang dengan dedikasinya dalam kompetisi balap off-road. Dukungan terhadapnya pun menjadi komitmen mereka terhadap kemajuan dunia balap baik di Tanah Air maupun internasional. Jimmy pun berharap kedepannya lebih banyak lagi talenta muda Indonesia yang terjun dan berprestasi di dunia balap.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Indonesia Dominasi Gelar Juara di Shell Eco-marathon Asia Pacific 2024

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature