Jeep Wrangler 2018, Baru di Semua Bagian

Jeep Wrangler 2018, Baru di Semua Bagian
LOS ANGELES, 8 Desember 2017 – Setelah ditampilkan pertama kali bulan lalu, all-new Jeep Wrangler 2018 akhirnya melakoni debutnya di Los Angeles Auto Show 2017. Penggunaan nama all-new menunjukkan jika mobil ini benar-benar model generasi baru (codename JL), meski tampilannya membuat kita berpikir sebaliknya.

Hal itu bukan tanpa alasan. Jeep Wrangler adalah salah satu model yang paling ikonik milik Jeep. Karena itu menjaganya agar tetap dapat dikenali adalah prioritas utama Jeep.

Sebenarnya ada beberapa bagian yang mendapat desain baru di bagian eksterior. Misalnya, lampu depan LED bulat (hanya Sahara dan Rubicon, dengan lampu kabut LED sebagai opsional). Lampu LED daytime running lights dibuat melingkar di grille seven-slat ikonik, yang kembali ke model CJ.

Pintu dan atap bisa dilepas. Bagian belakang hardtop tiga bagian memiliki panel yang lebih ringan dan kait untuk membuka atap. Ada dua varian yang ditawarkan; dua pintu (Sport, Sport S dan Rubicon) serta empat pintu (Sahara). Semua model mendapatkan hook di depan dan belakang, heavy-duty winch-ready di bumper depan dan belakang, serta kemampuan melibas air sampai 762 mm.



Bagian kabin meski tetap menjaga keaslian namun mendapat desain ulang dan terlihat lebih kontemporer dari sebelumnya. Item baru termasuk kemudi three-spoke multi fungsi, cluster instrumen baru dengan layar LED digital 7 inci, serta centre stack baru yang segar.

Ventilasi udara juga telah didesain ulang, ditempatkan di tengah, tepat di samping layar infotainment UCatch Chrysler baru yang tersedia dalam tiga ukuran – 5, 7, atau 8,4 inci. Head unit memiliki kemampuan Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur baru lainnya termasuk start-stop button, jok dengan lumbar support, dan armrest lebih panjang. Bahan yang digunakan juga lebih baik.



Untuk mesin, pasar Amerika Utara mendapatkan mesin 2.0 liter turbocharged (270 hp / 400 Nm) dan direct injection 4 silinder dengan e-Torque mild hybrid, serta 3.0 liter EcoDiesel V6 (260 hp / 600 Nm).

Tak ada lagi mesin bensin 2.8 liter. Namun Pentastar 3.6 liter V6 (285 hp / 352 Nm) dengan Engine Stop-Start (ESS) terus ditawarkan. Pilihan transmisi manual 6-kecepatan atau otomatis 8-kecepatan yang menjadi satu-satunya di kelas ini.

Disebutkan jika mobil ini memiliki kapasitas towing mencapai 1.587 kg tergantung pada mesinnya.



Untuk mengurangi berat badan, Jeep menggunakan aluminium berkekuatan tinggi untuk pintu, engsel pintu, bonnet, flare fender, bingkai kaca depan serta penggunaan jalur berongga dan bar penstabil, peralatan kemudi, dan master cylinder.

Yang tak kalah penting, Jeep juga memperhatikan keselamatan dan keamanan Wrangler. Versi 4 × 4 menawarkan lebih dari 75 fitur keselamatan dan keamanan aktif dan pasif, termasuk Blind-spot Monitoring dan Rear Cross Path detection, ParkView reverse camera dengan dynamic grid lines, electronic stability control (ESC) denan electronic roll mitigation dan 4 airbag.

https://www.youtube.com/watch?v=yoeTyGQ0zyU

RAJU FEBRIAN

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya