Jeep Compass Mendapat Penyegaran, Tampil Perdana Di Guangzhou Auto Show 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeep memperkenalkan versi penyegaran dari crossover compact miliknya, Compass. Mendapat sejumlah penyegaran, Jeep Compass pertama kali ditampilkan ke publik pada Guangzhou Auto Show beberapa waktu lalu.

Perubahan paling mencolok dapat disaksikan pada bagian grille dan sepasang lampu utama. Grille di bagian tengah bemper depan sekarang burukuran lebih besar dan posisi lampu kabut juga diubah. Lubang udara di bemper depan bagian bawah juga punya desain baru yang lebih agresif.

Ubahan di eksteriornya memang tak begitu signifikan. Begitupun dengan interiornya. Penyegaran minor bisa dilihat dari penggunaan lingkar kemudi baru. Dashboard telah didesain ulang dengan layar sistem multimedia baru berukuran 10,25 inci. Selain itu layar berukuran 10,1 inci juga sekarang terpasang sebagai pengganti panel instrumen analog sebelumnya.

Meski minor, tapi ubahan sukses membat tampilan interior Jeep Compass jadi lebih mewah dibanding sebelumnya. Banyak aksen berwarna metalik, desain konsol tengah baru dan tambahan fitur wireless charger juga menjadi nilai tambah tersendiri.



Untuk pasar Cina, Jeep Compass akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Varian termurahnya berpenggerak roda depan yang memakai mesin 1,3 liter turbocharged dengan transmisi otomatis dual-clutch 7-speed. Selain itu ada juga pilihan mesin 1,4 liter berpenggerak 4-roda yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan.

Kami pernah menguji Jeep Compass versi tahun 2018 yang didatangkan dari India. Ketika itu, mobil seharga mulai dari Rp 615 juta itu masih cukup tangguh untuk dipakai berkelana ke pedalaman.



Menariknya, dimensinya yang ringkas dan kepraktisannya saat dikemudikan membuat mobil itu sangat nyaman untuk digunakan sebagai kendaraan harian di perkotaan. Begitupun dengan fitur dan kenyamanan yang ditawarkan. Tentu saja penyegaran ini akan sedikit memberi angin segar bagi penjualan Jeep di Indonesia.

Belum jelas kapan versi penyegaran mobil ini masuk ke Indonesia. Sayangnya lagi saat ini belum ada terobosan dari pabrikan asal Amerika Serikat ini untuk menyemarakkan kembali produk-produknya di Indonesia.
RIZKI SATRIA



Sumber: Carscoop, Autohome

Baca juga: Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

Artikel yang direkomendasikan untuk anda