Beranda Modification Inilah 5 Jawara Intersport Auto Show 2019 Seri Kelima di Bekasi

Inilah 5 Jawara Intersport Auto Show 2019 Seri Kelima di Bekasi

BEKASI, 17 September 2019Intersport Auto Show 2019 di kota Bekasi berlangsung ketat akhir pekan kemarin. Para peserta menunjukan harmonisasi dengan tema modifikasi di seri terakhir ini. Berbeda dengan kota-kota lainnya, modifikator di Bekasi sudah memahami aturan main dari Intersport Auto Show 2019.

Peserta kelas elegan mendominasi peserta yang berjumlah 30 orang. Kelas ini ditekankan untuk dapat menunjang gaya elegan. Fitment harus benar-benar diperhatikan, termasuk kesesuaian komponen modifikasi terhadap kendaraannya.

Andre Irawan selaku Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show mengatakan satu hal penting yang menjadi faktor penentu adalah harmonisasi antar sektor yang dimodifikasi. “Kualitas secara keseluruhan modifikasi mobil-mobilnya cukup luar biasa, dewasa dalam hal proper. Out of the box-nya semakin oke,” kata dia.

Kelas street racing termasuk paling ketat persaingannya, mobil-mobil pemenangnya tidak hanya memiliki build quality tapi juga penggunaan custom parts quantity yang diperhatikan. Kelas ini dikatakan neraka, karena peserta memiliki kualitas modifikasi dan harmonisasi yang baik.

Baca juga: Intersport Auto Show di Bekasi, Persaingan Ketat di Kelas Racing

Kendaraan merek Honda mendominasi podium pertama pada kelas racing dan retro racing. Tidak hanya modifikasi untuk mendongkrak performa mesin, tapi penggunaan dan setting kaki-kaki yang proper khusus untuk balapan drag race.

Tak hanya mesin dan kaki-kaki, aplikasi penggunaan bahan karbon menjadi pertimbangan nilai tinggi. Seperti pada Honda Civic Ferio milik Pungky, hampir seluruh bagian bodi mobilnya sudah menggunakan bahan karbon.

Cukup menarik perhatian, adalah modifikasi swap engine. Seperti pada Mitsubishi Lancer GLXi swap ke mesin Evo, juga Toyota Kijang Innova yang dipasangkan mesin Toyota Supra. Bahkan ada yang cross brand, seperti Ziko dengan Nissan S15 yang diganti mesinnya dengan milik Toyota Supra berkode 2JZ.

Semua modifikasi tadi menjadi tolak ukur kota Bekasi, para modifikator kota tersebut sudah berani melakukan ubahan, namun tetap membuat kendaraan tetap proper. Proper Car Contest adalah nafas dari seluruh gelaran Intersport Auto Show 2019.

“Kontes mobil yang proper ini memiliki tujuan agar segala bentuk modifikasi yang dilakukan tidak mengurangi kenyamanan dan kelayakan pada kendaraan yang di modifikasi,” tambah Andre Irawan.

Inilah para pemenang Intersport Auto Show 2019 di Bekasi

Retro racing
1. Honda Civic Estilo / Rian Hidayat
2. Bmw e30 / Rino Oestara
3. Mitsubishi Lancer/ Singgih

Racing
1. Pungkyadji Ridho P./ Honda Civic Ferio
2. Sunyoto Anggoro/ Mitsubishi Lancer Evo 8
3. Dimas A. P./ Subaru WRX STI

Street Racing
1. Hakim Putratama/ Toyota AE86
2. Ziko Harnadi / Silvia S15
3. Dimas Arki/ Toyota Innova

VIP
1. Hakim Putratama/ BMW E32
2. Ican Thalib / Lexus LS 400

Elegant
1. Joe Paul/ Audi TT
2. Bongar/ Honda Brio
3. Welly / Honda Freed

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Mobil Listrik Hyundai IONIQ Electric Jadi Armada Grab Mulai Tahun Depan

JAKARTA, 13 Desember 2019 – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Grab Indonesia hari ini, Jumat (13/12/2019) mengumumkan kemitraan menarik....

Pasar Otomotif Lesu, Dua Mobil Toyota Ini Berjaya di Segmennya

JAKARTA, 13 Desember 2019 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui jika penjualan otomotif tahun 2019 mengalami kelesuan. Hal ini...

V-Kool Punya Paket Eksklusif Rp 12 Juta, Apa Keuntungannya?

ANYER, 13 Desember 2019 – Melengkapi rangkaian produknya sebagai merek kaca film premium, V-Kool Indonesia turut meluncurkan paket edisi terbatas alias Limited Edition, yang...

V-Kool Rilis VK10 dan VK30, Kaca Film Tolak Panas Hampir 100%

ANYER, 13 Desember 2019 – Menutup akhir tahun 2019, V-Kool Indonesia meluncurkan varian produk terbarunya yang diklaim memiliki kemampuan tolak panas tertinggi dari seluruh...

Permintaan Terios Meningkat, Penjualan Daihatsu Naik 4,1%

JAKARTA, 12 Desember 2019 – Peningkatan permintaan model-model Daihatsu, terutama Terios, membuat capaian Daihatsu di bulan November 2019 mengalami peningkatan...