Beranda Review Ini Pilihan SUV dengan Harga di Bawah Rp 300 Juta

Ini Pilihan SUV dengan Harga di Bawah Rp 300 Juta

JAKARTA, 20 Desember 2019 – Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi segmen yang paling diminati dalam dua tahun terakhir. Tak hanya di pasar global, pasar Indonesia juga kian semarak dengan kehadiran mobil dengan karakter sporty dan macho ini.

Beberapa agen pemegang merek (APM) menghadirkan SUV andalannya, mulai dari low SUV, medium SUV, big SUV, premium SUV, hingga kadang disebut crossover.

Meski MPV dan LCGC masih menjadi kue terbesar di Tanah Air namun segmen SUV terus mengalami peningkatan peminat. Harganya juga beragam, dengan perangkat fitur yang juga bermacam-macam. Tapi bukan berarti semua harus ditebus dengan harga mahal juga.

Beberapa SUV sengaja membidik segmen menengah ke bawah dengan harga di bawah Rp 300 juta. Meski demikian kemampuan dan fitur yang ditawarkan tak kalah menarik.

Nah, berikut lima SUV yang layak jadi pilihan dengan harga di bawah Rp 300 juta.

Daihatsu Terios

Di posisi pertama SUV di bawah Rp 300 juta ada Daihatsu Terios. Produk keluaran Daihatsu itu menawarkan tampilan yang stylish, ruang kabin yang luas dan nyaman dan mesin generasi terbaru Dual VVT-i 1.5L yang lebih efisien dan mudah dalam perawatan.

Meski tak banyak bicara, Daihatsu menjadi salah satu merek yang paling banyak menawarkan pilihan SUV. Daihatsu Terios setidaknya memiliki 9 varian dengan harga dimulai dari X MT yang dijual Rp202,300,000 hingga yang tertinggi R AT Custom di harga Rp256,900,000.

Toyota Rush

Bicara SUV di bawah Rp 300 juta, mau tidak mau kita bicara Toyota Rush. Mobil yang menjadi kembar identik dari Daihatsu Terios ini masuk dalam list bagi Anda yang hendak mencari SUV. Meski menjadi kembaran Daihatsu Terios, Toyota Rush memiliki banyak perbedaan. Desain Rush terbaru juga lebih modern dan sporty dibanding generasi sebelumnya.

Mobil berkapasitas 7 penumpang ini punya banderol antara Rp 244,250,000 juta hingga Rp 265,650,000 juta. Mesin 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i yang digunakan dipasangkan dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Honda BR-V

Selanjutnya ada Honda BR-V. Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini mencoba menawarkan MPV dengan cita rasa SUV. Honda mengklaim inilah mobil yang menawarkan desain yang modern, desain interior dengan kesan premium, fitur-fitur terdepan, dan bisa menjadi teman Anda berpetualang.

Menggunakan mesin 1.5L i-VTEC, Honda BR-V memiliki tenaga 120 ps dan torsi 145 Nm yang terbesar di segmen Low MPV. PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan 4 varian Honda BR-V. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 243 juta hingga Rp 286,2 juta.

Honda HR-V

Selain Honda BR-V, Honda juga memiliki pilihan lain yaitu Honda HR-V. Secara posisi, Honda HR-V berada di atas BR-V baik secara fitu maupun harga. Mobil ini – khusus tipe manual – dijual Rp 291 jutaan yang layak masuk ke dalam list pembelian Anda. Mobil berpenumpang 5 orang ini juga dibekali dengan fitur yang cukup banyak.

Selain fitur yang cukup banyak, Honda HR-V juga menawarkan desain yang lebih modern, mewah dan elegan dibanding LSUV lainnya. Mesin sama dengan HR-V. Sebenarnya Honda HR-V memiliki tipe E dan Prestige, tetapi harganya sudah melebihi Rp 300 juta.

Wuling Almaz SE

Pendatang baru yang mengejutkan di segmen ini datang dari Wuling yang menghadirkan Almaz. Terutama untuk varian SE yang dibanderol mulai dari Rp 263.800.000 sampai Rp 275.800.000.

Wuling membuat terobosan dengan menghadirkan voice command yang user friendly karena diperintah dengan Bahasa Indonesia (WIND), di seluruh varian Almaz.

WIND memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link hingga informasi waktu dan tanggal.

Almaz didukung mesin 1.500cc turbo dengan tenaga 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT yang halus, dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif. Almaz juga tersedia dengan opsi transmisi manual 6-percepatan. Beragam fasilitas modern pun dihadirkan pada medium SUV Wuling ini, mulai dari Electric Parking Brake (EPB), ABS + EBD, Brake Assist, Hill Hold Control hingga fitur keselamatan yang lainnya.

Untuk harga Wuling Almaz memiliki 2 varian yang dibanderol di bawah Rp 300 juta yaitu Smart Enjoy MT 7 Seater Rp 263,8 juta dan Smart Enjoy CVT 7 Seater Rp 275,8 juta.

Kehadiran Wuling Almaz kian mendapat pengakuan. SUV ini Carvaganza Editors’ Choice 2019 pada September, Car of The Year dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) pada Oktober, yang disusul gelar yang sama dari Gridoto Award 2019 pada November.

Nah, yang mana pilihan Anda?

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Rolls-Royce Sekarang Jualan Kursi Lipat Seharga Rp 125 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Kalau Anda seorang pemilik Rolls-Royce yang tinggal di daerah Cilebut dan setiap harinya pergi ke kantor naik KRL (Kereta Rel Listrik)...

Semua Maserati Akan Bermesin Listrik Pada 2025

JAKARTA, Carvaganza.com – Maserati mungkin bukan salah satu brand otomotif yang getol memperkenalkan jajaran mobil listriknya. Namun mereka berjanji akan mengejar ketertinggalannya dari produsen...

Dua Mobil Super Mewah Jepang Ini Buatan Australia

JAKARTA, Carvaganza.com - Toyota Century jadi limosin paling mewah yang pernah dibuat oleh pabrikan Jepang. Mobil ini benar-benar mendefinisikan ulang arti kata mewah untuk...

Daihatsu Sharing Teknologi Terios untuk 100 Guru SMK se-Jawa Tengah

JAKARTA, Carvaganza - Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berkomitmen memberikan berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni pada...

Astra Peugeot Sunter Dibuka Kembali, Hadir dengan Desain dan Fasilitas Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Astra Peugeot Sunter kembali beroperasi dan siap menyapa publik. Pada pengujung 2020 ini, Astra Peugeot Sunter resmi dibuka kembali. Selain tampilan...