Beranda New Cars Ini Dia Nama Mobil Listrik Perdana Porsche

Ini Dia Nama Mobil Listrik Perdana Porsche

STUTTGART, 11 Juni 2018 – Menyambut ulang tahunnya yang ke-70, bulan ini, Porsche resmi mengumumkan nama versi produksi dari konsep Mission E, yang menjadi mobil listrik pertama mereka. Porsche memilih Taycan sebagai nama untuk awali kiprahnya di era elektrifikasi.

Meski sepintas nama Taycan terdengar seperti salah satu makanan yang tengah populer di Jakarta (taichan) setahun belakangan ini, namun makna sebenarnya dari nama tersebut adalah “lively young horse” atau “kuda muda yang hidup”. Pilihan nama tersebut diambil dari dialek Eurasia.

Taycan akan mulai masuk pasar pada tahun depan, dengan wujud sebagai sedan coupe sport empat pintu mirip Panamera. Julukan “kuda” pada arti Taycan mengingatkan bahwa hewan yang identik dengan kecepatan itu adalah bagian daripada logo Porsche.

Selain nama, Porsche pun mengumumkan spesifikasi dari Taycan yang akan memiliki dua unit motor listrik dengan output 441 kW atau setara 592 hp. Dengan angka tersebut, Taycan diklaim sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik, serta 0-200 km/jam kurang dari 12 detik.

Sementara jarak tempuh saat baterai terisi penuh disebut dapat melampaui 500 km. sementara saat dibutuhkan cepat, charging baterai selama empat menit dapat memungkinkan perjalanan sejauh 100 km untuk ditempuh.

Porsche mengembangkan Taycan untuk menawarkan performa setara dengan 911 sebagai sportscar sejati, sekaligus kepraktisan seperti dimiliki Panamera. Dengan dilengkapi teknologi autonomous Level 4, Taycan siap mengganggu singgasana Tesla Model S.

Saat beredar di pasar nanti, Porsche pun telah siap kan derivatif lain bagi Taycan, berwujud crossover seperti ditunjukkan konsep Mission E Cross Turismo.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza