Beranda Updates Ini Asal Usul dan Sejarah Nama Hyundai Kona

Ini Asal Usul dan Sejarah Nama Hyundai Kona

daihatsu giias 2019

JAKARTA, 9 April 2019 – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memastikan kehadiran Hyundai Kona di Indonesia. Crossober ini rencanakan akan dihadirkan dua pekan mendatang pada ajang IIMS 2019 yang akan dilangsungkan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 25 April hingga 5 Mei 2019 mendatang.

Sebagai mobil Low SUV ia akan melawan Honda HR-V dan Mazda CX-3 yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia. Namun lebih baik kita mengenal sejarahnya dulu yuk sebelum lihat lebih dekat dengan mobilnya.

Nama Kona diambil dari salah satu pesisir pantai di Hawai, Amerika Serikat. Pantai yang besar dengan tampilan yang indah. Hal itu pun digambarkan dengan tarikan bodi mobil yang tegas dan tetap eye catching dari berbagai sisi.

Mobil asal pabrikan Korea Selatan ini dihadirkan dengan tujuan menawarkan kenyamanan dan fitur keamanan yang lengkap bagi para customernya. Sayang, Carvaganza belum bisa melihat sisi interiornya. Kona juga hadir bagi mereka kaum milenial yang punya mobilitas tinggi sehari-harinya dan gaya hidup mewah.

Baca juga: Hyundai Kona, Si Cantik yang Banyak Fitur

Kona sendiri diperkenalkan secara global mulai 2017 dan ia adalah mobil pertama Hyundai yang menggunakan lampu utama di bumper yang kemudian diikuti oleh Santa fe. Ternyata Santa fe harus lebih dahulu masuk ke Indonesia daripada Kona.

Mobil ini juga akan hadir dari Korea secara utuh atau CBU (Completely Built Up). Desain yang dimilikinya cukup unik dan segar. Selain itu kehadirannya memang banyak dinanti daripada Hyundai Kreta.

“Kona dimasukkan ke Indonesia karena permintaan global yang tinggi,” ujar Hendrik Wiradjadja, Deputy Marketing Director PT HMI di kantornya pekan lalu.

Seperti apa lengkapnya? Tunggu laporan Carvaganza.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza