Ini 10 Mobil Terbaik 2017 Versi Consumer Reports

JAKARTA, 5 Maret 2017 -- Consumer Reports (CR) merilis daftar 10 mobil terbaik 2017. Pemilihan memperhitungkan beberapa kriteria seperti skor keseluruhan per kategori, road test, keandalan, data kepuasan pemilik, dan keamanan.

Di kategori subkompak mobil terbaik 2017 ada nama Toyota Yaris iA. Mobil, yang dikembangkan oleh Mazda – yang kemudian menjadi Mazda2 sedan -- diluncurkan oleh Scion. Mobil ini digambarkan sebagai "sedan yang paling diinginkan berdasarkan anggaran.”

Selanjutnya, Chevrolet Cruze baru yang menjadi mobil terbaik kompak 2017. Mobil ini unggul dalam hal kenyamanan dan interior yang lapang. Generasi kedua sedan C-segmen ini juga tersedia dalam bentuk hatchback. Mobil ini memulai debutnya di Detroit Auto Show tahun lalu.

Di segmen hybrid kompak, ada generasi keempat Toyota Prius. Mobil ini membawa pulang hadiah berkat keekonomisan bahan bakar yang mengesankan 4,52 liter/100 km. Toyota Prius juga meraih nilai bagus untuk sistem keselamatan.

Mazda MX-5 adalah mobil sport terbaik 2017 karena "perwujudan dari kenikmatan berkendara." Kata-kata lain yang digunakan untuk menggambarkan roadster ini termasuk "memukau" dan "hemat," menunjuk pada MX-5 yang menggunakan front-engine, rear-wheel drive setup, serta handling yang ringan dan tajam.

Di segmen sedan menengah, Kia Optima berhasil mengalahkan Honda Accord dan Toyota Camry berkat paket fitur yang biasanya ditemukan pada mobil premium. Optima memiliki kehandalan dan garansi yang panjang.

Chevrolet Impala terus menempati posisi teratas di segmen large sedan dengan kabin yang lapang dan kepraktisan. Meskipun ukurannya yang besar, CR menyebut handling Impala "responsif dan aman," dan pembeli bisa mempertimbangkan mobil ini sebagai alternatif karena harganya yang kompetitif.

Di segmen SUV, Subaru Forester, adalah SUV kecil terbaik 2017. Mobil ini dipuji karena kabin yang lapang, efisiensi bahan bakar, handal, akses yang mudah dan kepraktisan.

Di segmen yang kompetitif, SUV menengah, Toyota Highlander – dengan mesin V6, gearbox baru dan banyak perangkat keselamatan - berhasil memenangi persaingan. Highlander juga dinilai ramah, ekonomis bahan bakar dan handal.

Audi Q7 terbaru dianugerahi SUV mewah terbaik 2017. CR mengatakan "mobil ini seperti sedan mewah ketimbang SUV." Audi Q7 juga memiliki sistem infotainment yang apik.

Terakhir, Honda Ridgeline adalah yang terbaik di segmen pick-up compact, terutama karena desain pintar yang membuatnya sangat praktis. Mobil ini memiliki handling baik dan mempermalukan semua truk non-diesel untuk konsumsi bahan bakar.

Berikut daftar lengkap pemenang CR 2017:

- Subcompact car: Toyota Yaris iA
- Compact car: Chevrolet Cruze
- Compact hybrid: Toyota Prius
- Sports car: Mazda MX-5 Miata
- Midsized sedan: Kia Optima
- Large sedan: Chevrolet Impala
- Small SUV: Subaru Forester
- Midsized SUV: Toyota Highlander
- Luxury SUV: Audi Q7
- Compact pick-up: Honda Ridgeline

RAJU FEBRIAN

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya