Indonesia Diecast Expo 2022 Siap Kembali Digelar Offline, Sajikan Banyak Agenda Menarik

Indonesia Diecast Expo 2022

JAKARTA, Carvaganza - Setelah selama dua tahun terakhir harus digelar secara online karena pandemi Covid-19, akhirnya tahun ini Indonesia Diecast Expo (IDE) akan digelar offline. The 9th IDE alias IDE 2022 akan kembali dan siap digelar pada tanggal 29-30 Oktober 2022 mendatang. Acara diecast terakbar di dunia ini siap menjadi wadah berkumpulnya para pecinta mainan miniatur di dalam dan luar negeri.

Seperti dua gelaran offline terakhir, IDE 2022 akan kembali bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan. Tepatnya, IDE 2022 akan bertempat di Hall 10 ICE BSD. Tentunya ada banyak kegiatan dan aktivitas menarik yang dijadwalkan akan memeriahkan agenda tahunan khusus untuk diecast ini.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 2014 lalu, IDE bukan hanya sukses menjadi sarana pertemuan atau silaturahmi bagi pecinta mainan miniatur. Tetapi IDE seiring waktu telah berhasil menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia, melalui rangkaian suguhan menarik yang tentu akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Indonesia Diecast Expo 2022

Menginjak usianya yang ke-9 tahun, aktivitas serta beragam acara pendukung sudah dipersiapkan dengan sangat baik untuk menyambut para pengunjung pameran. Hal ini tentu menjadi salah satu bentuk komitmen dari Indonesia Diecast Expo (IDE) agar industri mainan miniatur ini semakin menunjukkan kelasnya dan tidak hanya dikenal sebagai mainan semata.

Baca Juga: BMW M2 Generasi Baru Resmi Debut, Lebih Ganas Dengan Proporsi Klasik

Tentunya ada banyak program dan aktivitas menarik yang telah dijadwalkan mengisi IDE 2022 selama dua hari. Beberapa yang telah dikonfirmasi akan dilangsungkan yaitu:
- Pecah Rekor Display Hot Wheels terbesar dan terbanyak, sebanyak 5.000 buah Hot Wheels Collectible Item
- Game Quest oleh aplikasi Yometu yang berjudul Treasure Hunt untuk diikuti para pengunjung, menjawab tantangan dari beberapa booth sebagai check point untuk dapatkan hadiah menarik
- Kotak Donasi Mainan, merupakan donasi dari IDE sebagai kepedulian kepada anak-anak yang membutuhkan
- Toy Collector Battle Ground, merupakan dukungan dari industri mainan lainnya dan entertainment dengan menampilkan cosplay, action figure, dan DJ pop culture

Selain menjadi wadah silaturahmi yang disertai lapak jual-beli, IDE 2022 juga tetap menghadirkan sejumlah kompetisi yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung. Rangkaian kompetisi ini juga sudah menjadi tradisi yang dipertahankan IDE selama hampir satu dekade terakhir, yaitu:
- World of Custom Diecast, kompetisi yang ditujukan untuk para customizer diecast dengan sistem kompetisi yang berbeda yaitu mencari King of Custom Diecast. Kompetisi ini didukung langsung oleh Hotwheels.
- Kompetisi Foto dan Video, menguji kreativitas foto dan video bertema “Bazaar Diecast Online terbesar dan terlengkap”. Kompetisi ini didukung oleh Tokopedia
- Race Kompetisi, balap diecast Hotwheels dengan trek sepanjang 16 meter yang menantang.

Indonesia Diecast Expo 2022

Pada edisi tahun ini, IDE 2022 menggandeng Tokopedia sebagai e-commerce eksklusif untuk menjual tiket elektronik. Pengunjung IDE 2022 bisa mendapatkan tiket elektronik secara Rp 50.000 di Tokopedia, sebagai akses untuk memasuki area pameran.

“Selama 13 tahun berdiri, kami terus berupaya #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat–termasuk para pecinta diecast–memulai dan menemukan apapun 13ersama Tokopedia. Salah satunya dengan mendukung penyelenggaraan acara Indonesia Diecast Expo 2022 dengan berbagai aktivitas dan tiketnya bisa secara eksklusif didapatkan melalui platform digital Tokopedia,” jelas AVP of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Candra.

Keseruan lainnya yang juga bisa dirasakan oleh para penggila dan pengkolektor diecast pada event ini adalah kehadiran dukungan Disney Marvel Go di mana mereka akan menyediakan keseruan bermain diecast dengan karakter Marvel kesayangan. Jangan lewatkan juga bazaar diecast di mana akan ada discount up to 80 persen yang digelar di Tokopedia Funstation selama 17-30 Oktober 2022.
(WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: Mitsubishi Tebar Promo Menarik di 23 Kota Sepanjang Oktober

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature