Beranda Drives IIMS 2019 : Kencan Singkat Bersama DFSK Glory 560

IIMS 2019 : Kencan Singkat Bersama DFSK Glory 560

JAKARTA, 3 Mei- DFSK sukses menarik perhatian pengunjung di acara Telkomsel IIMS 2019 dengan menghadirkan Glory 560. Tidak hanya area pameran, bahkan di area test drive. Carvaganza mencoba sensasi sedikit dari mobil ini dengan area test yang sangat terbatas.

Modelnya yang kompak nampak mobil ini terasa asyik dikendarai. Saya pun memasuki kabin Glory 560. Aura kabin yang elegan terasa layaknya mobil-mobil premium dengan jok dan lingkar kemudi dibalut kulit berwarna hitam. Meliha layout dashbor juga layaknya mobil mewah apalagi ketika melihat headunit touchscreen berukuran 10 inci yang berada di tengah dashbor.

Ehm, tanpa lama saya mulai hidupkan mesin. Mobil asal tiongkok ini cukup mudah karena sudah dilengkapi dengan tombol Engine Start Stop. Sekali lagi saya informasikan bahwa area test drive ini cukup kecil sehingga hanya sedikit yang bisa saya dapatkan.

Pedal gas saya injak perlahan, memang masih sedikit terasa kosong tapi ia cukup agresif memberikan tenaga. Tak jauh dari itu, saya ditemukan dengan speed bump. Bantingan mobil terasa empuk dan nyaman.

Begitu berbelok, putaran setir terasa mengisi dan tidak kosong. Oh ya, karena sudah menggunakan Elektronik Power Steeringa maka setir juga terasa makin ringan.

Berlanjut melewati tanjakan. Saya coba berhenti sejenak untuk merasakan sensasi dari Hill Hold Control, yap memang cukup membantu. Ia berhenti dan otomatis rem aktif. Sehingga tidak perlu khawatir mobil mundur.

Mesinnya sudah menggunakan kapasitas 1.5 liter turbo bertenaga 148 hp pada 5600 rpm dan torsi mencapai 230 Nm pada putaran mesian 1800-4000rpm. Mesin tersebut dikombinasi dengan transmisi Continous Variable Transmission (CVT) yang halus dan hemat bahan bakar.

Sedangkan untuk sistem keamanan sudah dibekali Elektrik Parking Brake, ABS, EBD, Emergency Brake Assist, HHC, ESP dan TCS.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

JAKARTA, Carvaganza -- Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...

10 Model Nissan Dipasangi Fitur NSS 360 Sebagai Standar

TOKYO, carvaganza.com -  Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, mengumumkan bahwa fitur teknologi keselamatan Nissan Safety Shield 360 (NSS) bakal menjadi fitur standar di 10...

Pabrikan Sportscar Perancis Ini Ingin Jadi Ferrari Versi Mini

PARIS, Carvaganza.com – Setiap pabrikan otomotif punya cara dan strateginya sendiri untuk menegaskan eksistensinya di tengah pasar. Apalagi, kalau merek yang dibawa sempat lama...