Hyundai Terima 1.477 SPK Selama GIIAS 2021, SUV Baru Creta Laris Manis

GIIAS Hyundai

JAKARTA, Carvaganza -- Tampil untuk pertamanya kalinya sebagai pabrikan, PT Hyundai Motors Indonesia meraup hasil manis di GIIAS 2021. Hadir dengan booth pameran terbesar, Hyundai mencatat penjualan cukup besar. Pabrikan Korea Selatan itu mengumumkan telah membawa pulang 1.477 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama 11 hari pameran.

KEY TAKEAWAYS

  • Ada berapa varian Hyundai Creta

    Ada 6 varian
  • Harag varian termurah Hyundai Creta

    Rp 279 juta
  • Harga varian termahal Hyundai Creta

    Rp 399 juta
  • Dari total SPK tersebut, model terbaru Hyundai Creta mendominasi dengan total 670 SPK. Model Big SUV Palisade menyusul di tempat kedua dengan 420 SPK. Khusus untuk Palisade, capaian di pameran GIIAS ini cukup menarik sebab SUV ini dibanderol mulai dengan harga mulai Rp 788 jutaan. Ini memperlihatkan betapa segmen SUV dengan harga lebih dari Rp 700 juta ternyata sangat diminati.

    Pencapaian menarik lainnya dari model kendaraan Hyundai adalah pemesanan produk kendaraan listrik yang mencapai 100 unit. Hyundai juga membawa pulang penghargaan Favorite Passenger Car Booth > 1.900 meter persegi serta Kona Electric dinobatkan sebagai Favorite Special Exhibit Electric Car.

    Hyundai Creta

    “Hyundai sangat mengapresiasi antusiasme pengunjung GIIAS 2021 di kehadiran pertama kami di ajang otomotif terbesar di Indonesia. Kami telah melakukan lompatan besar untuk menjadi salah satu brand terdepan di Indonesia. Selain itu, Hyundai berhasil membangun brand image sebagai pemimpin untuk mobil listrik dan juga produk otomotif yang futuristik. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan kami dan semua mitra kami atas pencapaian ini. Sebagai brand yang menitikberatkan customer-centric, Hyundai akan tetap berusaha untuk terus memaksimalkan kepuasan pelanggan.” ucap SungJong Ha, President Director PT HMID dalam keterangannya.

    Makmur, COO PT HMID juga mengungkapkan sangat senang dengan pencapaian Hyundai di ajang GIIAS 2021, terutama Creta yang memperoleh hampir 50 persen dari total penjualan produk Hyundai.

    "Kami percaya pencapaian kami tidak lepas dari dukungan pelanggan kami yang terus memberi masukan yang berharga. Hasil yang kami peroleh menunjukkan tingginya kepercayaan pelanggan terhadap produk pertama Hyundai yang kami produksi di Indonesia. Hasil ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami menjadi game changer di industri otomotif Indonesia," ucap Makmur.

    Baca juga: Hyundai IONIQ dan KONA Electric Jadi Kendaraan Resmi Delegasi G20

    Hyundai Kona EV

    Selama pameran di ICE, BSD, Tangerang tersebut Hyundai menawarkan beragam kegiatan, model dan area interaktif yang dapat dinikmati pengunjung. Terdapat sisi perkenalan Hyundai Bluelink, My Own Creta, Hyundai x Chelsea Game Zone, Hyundai x BTS Interactive Photobooth, E-GMP zone, visualisasi pabrik manufaktur Hyundai, area Before Service dan jaringan diler resmi Hyundai di Indonesia. Terdapat juga layanan Hyundai Service Point di area parkir Hall 10.

    Hyundai Creta menjadi SUV anyar yang ditawarkan Hyundai di Indonesia dan baru akan diantarkan ke konsumen pada Januari 2022. Beberapa fitur menarik yang ditawarkan adalah kehadiran Hyundai SmartSense yang terdiri dari fitur keselamatan forward collision avoidance assist, lane keeping & lane following assist, blind spot collision avoidance assist serta rear cross traffic collision Assist.

    Creta juga mendapat layanan personalisasi My Own Creta yang memberikan kesempatan konsumen memilih beragam fitur Creta sesuai dengan keinginannya.

    Terdapat 4 (empat) tipe Hyundai CRETA yang tersedia, yaitu: Active, Trend, Style, dan Prime. Berikut untuk daftar harga (OTR Jakarta): (SETYO ADI/RAJU)

    Tipe Harga

    - Hyundai CRETA Active MT 6-speed: Rp 279,000,000

    - Hyundai CRETA Trend MT 6-speed: Rp 299,000,000

    - Hyundai CRETA Trend IVT: Rp 319,000,000

    - Hyundai CRETA Style IVT: Rp 359,000,000

    - Hyundai CRETA Prime IVT: Rp 397,500,000

    - Hyundai CRETA Prime IVT Two Tone Roof: Rp 399,000,000

    Baca juga: Hyundai Bawa KONA, IONIQ 5 dan E-GMP Ramaikan Pameran Elektrifikasi IEMS 2021

    Mobil Hyundai Pilihan

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya