Hyundai IONIQ dan KONA Electric Jadi Kendaraan Resmi Delegasi G20

Hyundai IONIQ Electric mobil resmi KTT G20

JAKARTA, Carvaganza – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terlibat dalam memberikan dukungan penuh pada Pertemuan Sherpa Pertama Presidensi G20 di Indonesia yang diselenggarakan tahun 2022 mendatang. Dukungan itu berupa penyerahan 40 unit kendaraan listriknya untuk dijadikan kendaraan resmi delegasi G20.

Seremonial serah terima dilaksanakan di Kementeriaan Koordinator Perkonomian di Jakarta hari ini Rabu (24/11). Diserahkan kepada Susiwijono Moegiarso, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta disaksikan langsung oleh Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Park Tae-Sung, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia.

Kendaraan listrik yang diserahkan itu terdiri dari 20 unit sedan Hyundai IONIQ Electric dan 20 unit Hyundai KONA Electric. Kedua model mobil tersebut telah diluncurkan beberapa waktu lalu dan telah dipasarkan di Indonesia.

Hyundai IONIQ Electric mobil resmi KTT G20

“Kami mengapresiasi Hyundai Motor atas partisipasinya untuk mendukung G20, terutama dalam pertemuan Sherpa di bulan Desember mendatang. Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap ekosistem EV yang mana di saat bersamaan juga membantu kesuksesan target pengurangan emisi Indonesia di tahun 2030 mendatang. Kami juga mengapresiasi investasi yang dilakukan oleh Hyundai, yaitu untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat manufaktur pertamanya di ASEAN. Indonesia mengharapkan bahwa kita bersama-sama, termasuk Indonesia dan Korea, bisa membuat perekonomian yang kuat dan berketahanan,” kata Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian RI.

Kolaborasi ini juga sejalan dengan Net Zero Emission Roadmap 2021-2060 yang digalakkan pemerintah Indonesia. Roadmap itu menargetkan untuk terus mendorong perkembangan kendaraan listrik dengan target penghentian penjualan sepeda motor konvensional pada tahun 2040 dan mobil konvensional pada tahun 2050.

Selain penyerahaan kendaraan, Hyundai Motors Indonesia juga akan menyediakan fasilitas charging station dan memberikan pelatihan berkendara untuk para driver delegasi Sherpa G20.

Selain Hyundai IONIQ Electric dan KONA Electric yang akan digunakan pada Sherpa pertama Presidensi G20, Hyundai Motor Group juga mengumumkan akan menyediakan Genesis Model Electrified G80 sebagai mobil resmi VIP untuk para petinggi negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali 2022 mendatang.

Baca juga: Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

Hyundai KONA Electric

Lewat keterlibatannya dalam kegiataan ini, Hyundai juga berkomitmen untuk membantu Indonesia untuk mewujudkan mobilitas di masa depan dengan kendaraan ramah lingkungan.

“Hyundai Motor memimpin Ekosistem EV di Indonesia untuk membantu negara mewujudkan mobilitas masa depan yang lebih baik, untuk itu, kami akan terus bekerja sama secara aktif dengan pemerintah Indonesia. Kami berharap dengan serah terima IONIQ Electric dan KONA Electric sebagai kendaraan resmi Delegasi G20 dapat memperkuat posisi industri otomotif Indonesia di dunia,” kata YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters.

Hyundai KONA Electric dibekali dengan baterai berkapasitas 64 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 201 hp dan dapat menjelajah jarak hingga 415 km dalam kondisi baterai penuh. Sedangkan Hyundai IONIQ Electric dibekali baterai berkapasitas 38,3 kWh yang dapat dikendarai sejauh 373 km dengan satu kali pengisian daya penuh. (ALVANDO NOYA/EK)

Baca juga: 6 Hal Penting Hyundai IONIQ Electric, Peraih Best Electric Car Award

Pelajari lebih lanjut tentang Hyundai Kona

  • Tampak Depan Bawah Hyundai Kona Electric
  • Tampak Grille Kona Electric
  • Lampu depan Kona Electric
  • lampu belakang Kona Electric
  • Hyundai Kona Electric Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Kona Electric
  • Pelek Kona Electric
  • Tampak belakang Kona Electric
  • Hyundai Kona Electric Front Side View
  • Hyundai Kona Electric Drivers Side Mirror Rear Angle
Hyundai Kona
Rp 697 Juta Cicilan mulai dari : Rp 15,9 Juta

Mobil Hyundai Lainnya

  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai i20
    Hyundai i20
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Hyundai Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya