Beranda Review Hyundai New Grand i10 X Si Mungil yang Sporty dan Trendy

Hyundai New Grand i10 X Si Mungil yang Sporty dan Trendy

TANGERANG, 25 Juli 2019 – Hyundai tidak hanya hadir dengan MPV seperti H-1 atau trio SUV seperti Santa Fe, Tucson, dan Kona. Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Hyundai membawa andalannya di model kompak yaitu Hyundai New Grand i10 X yang sporty dan trendy.

Hyundai menawarkan dua varian yaitu i10 GLX dan i10 X. Dari sisi tampilan, Hyundai Grand i10 X memang tampil sedikit berbeda dibandingkan versi GLX. Perbedaannya lebih pada komponen dan aksesoris yang ditanamkan. Sementara dari segi performa tidak ada perbedaan.

Yang paling gampang dikenali sebagai pembeda versi X ini adalah penggunaan Front Lower Protector Bumper with Red Stripe and Skid Plate di bagian depan dan belakang yang menggunakan aksen berwarna merah. Di bagian depan, Hyundai menggunakan Honeycomb Grille, Dual Tone Front Bumper with DRL & Fog Lamp atau lampu kabut yang menjadikan tampilan mobil ini sporty.

Di bagian samping, ada Wheel Arch Molding, Waist Line & Side Rocker Shield with Red Stripe atau pelindung roda dan pelindung samping yang juga mendapat aksen garis merah.

Sementara di bagian belakang, Rear Roof Spoiler with LED HMSL memberikan kesan bak mobil balap. Kesan kokoh ditampilkan lewat Rear Lower Protection Bumper with Chrome Ornament dan Rear Bumper Reflector yang berfungsi memberikan keamanan bagi mobil yang berada di belakang.

Hyundai i10 X terlihat memiliki bodi lebih besar. Dimensi panjangnya 3.765 mm (100 mm lebih panjang dari versi GLX), lebar sama 1,660 mm, tinggi 1.655 mm (155mm lebih tinggi dari versi biasa). Hal ini karena penggunaan vel berukuran 16 inch Wheel Black Gloss and Diamond Cut Polished yang dipadukan dengan ban berukuran 185/50. Sementara wheelbase sama 2.385 mm.

Tak hanya di bagian eksterior, bagian interior juga diracik dengan apik oleh Hyundai. Spacios Cabin yang lega dengan tampilan mewah menjadi kesan pertama ketiga memasuki mobil ini. Jok Semi Bucket Seat menampilkan bak mobil balap, Multi Information Display Switch yang memudahkan pengoperasian headunit 2 DIN Head Unit Radio yang sudah diengkapi dengan CD dan USB.

Kenyamanan penumpang ditunjang dengan Cup Holders dan Luggage Lamp untuk memberikan pencayaan yang cukup saat mengambil bagasi.

Seperangkat fitur juga disematkan Hyundai seperti instrument cluster yang didesain apik dan mudah dilihat. Gampang dibaca, nyaman dilihat, dengan iluminasi biru dan putih memberikan interior Hyundai Grand i10 X sangat mewah. Pendingin udara dlengkapi dengan Rear air ventilation system.

Tak lupa adalah soal keamanan. Sistem keamanan sudah dilengkapi dengan rangka HRBS (Hyundai Reinforced Body Structure) dan Driver’s Air Bag atau airbag pengemudi.

Hyundai Grand i10X dibekali mesin bensin Kappa 1.25 MPI D-CVVT 4 silinder segaris 16 katup berkapasitas 1.248 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 86 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 119 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Tenaganya disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis Shiftronic. Semua kombinasi ini menjadikan Hyundai Grand i10x sebuah pilihan menarik untuk mobilitas perkotaan yang aktif dan dinamis.

Hyundai i10 X memiliki warna pilihan putih, perak, hitam, dan merah yang tinggal dipilih sesuai keinginan Anda.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...