Harga Mulai Rp 219,9 juta, Toyota Raize Lebih Mahal dari Daihatsu Rocky

Toyota Raize

JAKARTA, Carvaganza – Menyusul Daihatsu Rocky yang diluncurkan lebih dulu, Toyota Raize akhirnya resmi diluncurkan dan dibanderol mulai dari Rp 219,9 Juta – Rp 265,9 Juta. PT Toyota Astra Motor (TAM) menyediakan 2 pilihan mesin, yakni 3-silinder 1,0-liter turbo dan 3-silinder 1,2-liter nono turbo. Pilihan transmisi ada dua juga, manual dan otomatis CVT (Continuous Variable Transmission). Saat ini TAM menyampaikan bahwa Toyota Raize sudah dapat dipesan secara pasti setelah sebelumnya beberapa dealer membuka keran pemesanan tanpa spesifikasi dan detail.

Toyota Raize dipastikan akan mengisi segmen low SUV dan akan bersaing dengan Nissan Magnite dan Kia Sonet, mengingat ketiganya merupakan SUV berkonfigurasi 5-penumpang. PT TAM secara gamblang juga menyampaikan bahwa posisi Raize akan berada di bawah SUV 7-penumpang yakni Toyota Rush. Diketahui Raize akan menyasar pada konsumen muda atau pembeli pertama yang membutuhkan mobilitas yang penuh gaya.

Toyota Raize

Baik Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky mendapatkan insentif PPnBM dari pemerintah agar dapat meningkatkan penjualan sektor otomotif nasional. “Saat ini kami berterima kasih kepada pemerintah Indonesia atas kebijakan yang diberikan pada Toyota Raize, ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya,” kata Anton Jimmy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor.

Datang mengisi pasar di bawah Toyota Rush, Toyota Raize mempunyai dimensi yang ringkas. Raize memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Walau ukuranya mungil, tapi desain Raize tetap terlihat proporsional karena memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) Sejauh 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm.

Toyota Raize

Kesan SUV yang gagah kental ditunjukkan oleh bumper trapezoidal yang besar di depan. Sedangkan aura sporty desain mobil ini ditampilkan lewat siluet garis yang agresif disertai sudut yang menyiku tajam. Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, dan velg besar 17 inch pada tipe 1.0T menjadi nilai atraktif Raize.

Walaupun dimensinya ringkas, namun ternyata interiornya juga menawarkan ruang yang tidak terlalu sempit. Terpasang MID (Multi Information Display) 7 inci TFT dengan display interaktif dan modern yang dapat digonta-ganti tampilannya dalam 4 opsi, yakni Advanced, Exciting, Simple, dan Analog. Sistem multimedia layar sentuh berukuran 9-inci miliknya tampil atraktif menancap di dashboard. Audio head unit miliknya ini sudah dapat terkoneksi dengan smartphone.

Toyota Raize

Saat ini Toyota Indonesia baru menjual varian bermesin 3-silinder 1,0 liter turbo dan pengirimannya akan dimulai secepatnya. Sedangkan untuk varian bermesin 1,2 liter non turbo baru akan mulai didistribusikan pada semester kedua. ALVANDO NOYA / RS

Daftar Harga Toyota Raize:

Toyota Raize 1.0T G MT One Tone Rp 219,9 juta
Toyota Raize 1.0T G CVT One Tone Rp 233,1 juta
Toyota Raize 1.0T G MT Two Tone Rp 222,2 juta
Toyota Raize 1.0T G CVT Two Tone Rp 235,4 juta
Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT One Tone Rp 244,7 juta
Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT Two Tone Rp 247 juta
Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT TSS One Tone Rp 263,7 juta
Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT TSS Two Tone Rp 265,9 juta

Baca juga: Ssssttt!! Diam-Diam Honda Siapkan Pesaing Toyota Raize-Daihatsu Rocky

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Toyota Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya