GWM Indonesia Grand Launching di PIM, Pamer Haval dan Tank

Model Haval dan Tank dipamerkan di PIM sebagai simbol grand launching GWM di Indonesia.

Tank 500

JAKARTA, Carvaganza - Great Wall Motor (GWM) menandakan kedatangannya ke pasar otomotif Indonesia lewat grand launching yang digelar di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, hari ini (21/2/2024). Mereka hadir dengan fokus pada segmen NEV (New Energy Vehicle), yaitu kendaraan elektrifikasi.

Sebelumnya GWM telah merilis dua model andalan mereka, yaitu Haval H6 HEV dan Tank 500 HEV. Keduanya adalah SUV bermesin hybrid yang dilepas ke segmen berbeda, serta harga jual yang menarik.

"Kami sangat senang dan bangga. Setelah penantian cukup panjang, akhirnya GWM secara resmi hadir di pasar otomotif nasional. Kami menyadari bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi ujung tombak industri kendaraan global yang sadar lingkungan. Untuk itu, perusahaan membawa tiga pilar global ke Indonesia. Yaitu New Intelligent, New Energy dan New Experience. Semua itu selaras dengan gaya hidup mobilitas masyarakat. Selalu ingin menjadi terdepan dalam segala hal,” ucap Constantinus Herlijoso, General Manager, GWM Indonesia (21/3).

Tank 500

Spesifikasi GWM Tank 500 HEV

Tank 500 HEV disebut sebagai Luxury Off-Road SUV. Model ini didukung mesin hybrid (2.0 liter turbo engine berkekuatan 342 hp (347 PS) dan torsi puncak 648 Nm. Kendaraan premium ini dilengkapi teknologi canggih dan cerdas seperti New Generation Intelligent 4WD with triple lock and expert mode. Kemudian ada L2 Intelligent ADAS, Intelligent Easy Access dan fitur Integrated Intelligent Parking & Track Reversing.

Baca Juga: MG VS HEV Debut di Indonesia, Jadi Mobil Hybrid Termurah

Interiornya pun sangat menarik dan tampak mewah untuk mobil yang mengunggulkan ketangguhan sebagai kekuatan utama. Ia disisipi perangkat andalan seperti Intelligent Easy Access, Intelligent Luxury seats dan Infinity Sound System (12 speakers). Semua kelebihan itu memberikan kesan premium saat berkendara dengan mesin performa tinggi. Ia menjadi pilihan bagi profil yang menginginkan kendaraan stylish, bertenaga dan canggih.

“GWM hadir membawa strategi matang dan jangka panjang serta nilai-nilai yang diharapkan dapat semakin memperkuat kerja sama bilateral antara Tiongkok dan Indonesia. Saat ini, GWM memimpin dalam hal keunggulan teknologi di industri otomotif. Yakni dengan menawarkan teknologi canggih sesuai kebutuhan masyarakat. Terutama dari segi keamanan dan kenyamanan sebagai fokus utama dalam pengembangan produk kami,” imbuhnya lagi.

Haval H6

Haval H6 HEV

Di sisi lain, GWM juga menawarkan Haval H6 HEV. Unit diklaim menawarkan performa dinamis, serta pengalaman berkendara menyenangkan. Namun tetap mengutamakan keamanan. Performa mesin 1.5 turbo HEV dengan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) dan baterai Li-lon 1,69 kWh. Sanggup menghasilkan tenaga 243 PS dan torsi 530 Nm. Ia memiliki Dual Permanent Magnet Synchronous Motor with Parallel. Siap melibas segala kondisi jalanan.

Peranti keamanan pun menjadi prioritas dengan fitur Secondary Collision Mitigation, Hi-strength Steel Chassis, Auto Reversing Assistance, Smart Safety L2 Intelligent Safety Assist. Sistem ADAS ini meliputi Autonomous Emergency Braking, Intelligent Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Rear Cross Traffic Alert, Lane Keep Centering. Kemudian ada Lane Change Assist, Blind Spot Detection, Door Open Warning dan kamera 360' Panoramic. Sang SUV juga dilengkapi Intelligent ACC + TJA buat kelancaran berkendara dan Integration Intelligent Parking untuk kemudahan bermanuver saat parkir. Siap menemani perjalanan bersama keluarga.

“Dalam proses menentukan model mobil yang tepat untuk pasar Indonesia. Kami telah melakukan penelitian dan survei mendalam. Sebab masyarakat masih menunjukkan preferensi terhadap mobil konvensional dibandingkan kendaraan listrik murni. Untuk menanggapi hal itu. Kami hadir dengan solusi inovatif. Yaitu mobil hybrid berteknologi mutakhir, memungkinkan pengguna menikmati keuntungan dari dua dunia. Menggabungkan teknologi listrik ramah lingkungan bersama kenyamanan dan keandalan mobil konvensional. Kami percaya bahwa langkah ini tidak hanya sesuai dengan preferensi masyarakat. Tetapi juga mendukung transisi menuju mobilitas berkelanjutan dan ramah lingkungan,” tambah Rendi Radito, Sales & Network Director, GWM Indonesia.
(ANJAR LEKSANA / WH)

Baca Juga: Bengkel Bodi dan Cat Honda Hadir di Kudus, Bisa Garap 270 Mobil Sebulan

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil GWM Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza