GIIAS 2022: Serba-serbi Mobil Toyota di GIIAS 2022, Dari Konsep Sampai Listrik

  • 2022/08/DSCF8166.jpg
  • 2022/08/DSCF8135.jpg
  • 2022/08/DSCF8112.jpg
  • 2022/08/Foto-2-1.jpeg
  • 2022/08/Foto-3.jpeg
  • 2022/08/Foto-3-3.jpg
  • 2022/08/Foto-4.jpeg
  • 2022/08/Foto-7.jpg
  • 2022/08/Foto-8.jpg

ICE BSD CITY, Carvaganza - Membawa tema Let’s Go Beyond pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan jajaran kendaraan lengkap. Terdapat tiga brand yang berada di bawah naungan TAM di antaranya Toyota, Lexus dan Gazoo Racing dan dipamerkan pada GIIAS 2022, mulai dari kendaraan konvensional, sport hingga jajaran elektrifikasi. Menempati lahan seluas lebih dari 4.000 m2, Toyota berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan program mobilitas yang melebihi ekspektasi konsumen di Indonesia.

KEY TAKEAWAYS

  • Apa saja mobil MPV yang dipajang di Booth Toyota di GIIAS 2022?

    All New Toyota Avanza, All New Veloz, Innova Venturer, All New Voxy, hingga Alphard dan Vellfire.
  • Apa mobil Toyota Gazoo Racing yang dipajang di booth Toyota di GIIAS 2022?

    Toyota Gazoo Racing merilis lima model terbaru GR Sport. Rush GR Sport, Agya GR Sport, Raize GR Sport, Yaris GR Sport dan Fortuner GR Sport.
  • “Pada GIIAS tahun ini, kami hadir membawa semangat Let’s Go Beyond yang merupakan komitmen Toyota dalam mengembangkan berbagai pilihan mobilitas yang memiliki nilai tambah. Dengan menghadirkan tiga brand (Toyota, Lexus, dan GAZOO Racing) di GIIAS 2022, harapannya bisa memberikan gambaran utuh Toyota sebagai Mobility Company dan mampu menghadirkan berbagai pilihan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin beragam,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda.

    Di ajang GIIAS 2022 kali ini, Toyota Indonesia memboyong hampir seluruh lini kendaraannya mulai dari keluarga MPV yang diisi oleh All New Toyota Avanza, All New Veloz, Innova Venturer, All New Voxy, hingga Alphard dan Vellfire. Sementara pada segmen SUV, Toyota juga memboyong Corolla Cross dan Corolla Cross Hybrid.

    Toyota Gazoo Racing di GIIAS 2022

    Sedangkan pada segmen sedan Toyota menghadirkan jajaran seperti Camry Hybrid dan Altis Hybrid. Tidak lupa juga line up Gazoo Racing yang diisi oleh All New Toyota GR 86 dengan mengusung tampilan yang lebih agresif serta dukungan mesin yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya.

    Di sisi lain, Toyota Gazoo Racing juga merilis lima model terbaru GR Sport yang terdiri dari Rush GR Sport, Agya GR Sport, Raize GR Sport, Yaris GR Sport dan Fortuner GR Sport. Seluruh model tersebut mendapatkan sentuhan baru baik dari sisi eksterior maupun interior yang lebih sporty dengan menyematkan DNA Gazoo Racing. Serta ditampilkan juga Hilux GR Sport terbaru.

    Baca juga: GIIAS 2022: Strategi dan Pendekatan Toyota Multi-pathway Strategy dalam Mewujudkan Netralitas Karbon

    Tidak ketinggalan, Toyota bZ4X yang dikenalkan pada GIIAS 2022 sebagai langkah awal Toyota dalam mengembangkan kendaraan berbasis baterai EV ke depan. Secara total ada lebih dari 25 kendaraan yang dipamerkan pada ajang GIIAS kali ini.

    Meski masih dalam bentuk kendaraan konsep dan belum dijual secara resmi, Toyota bZ4X sebenarnya sempat digadang-gadang akan dipasarkan dalam waktu dekat. Pihak TAM menyatakan bahwa Toyota bZ4X masih menjalani riset pasar agar lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

    Toyota bZ4X di GIIAS 2022

    “Toyota sepenuhnya mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia dalam hadirkan kendaraan elektrifikasi sebagai upaya mendukung pemenuhan komitmen dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia. Hal ini direalisasikan dengan menghadirkan berbagai pilihan komplit teknologi kendaraan elektrifikasi Toyota, termasuk mempertunjukkan Toyota bZ4X sebagai komitmen kami untuk lebih banyak memberikan pilihan kendaraan ramah lingkungan dan sebagai langkah awal dalam memperkenalkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV di Indonesia kedepannya,:” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

    Tidak hanya menampilkan kendaraan pamer di area booth hall 1B ICE BSD City, Toyota juga memberikan kesempatan untuk mencoba langsung di arena test drive. TAM sendiri memajang tiga line up jagoannya yakni All New Veloz TSS dan Raize GR TSS yang dapat dicoba oleh para pengunjung di GIIAS 2022.

    Pengunjung bisa langsung mendatangi booth Toyota Astra Motor di area 1B ICE BSD City atau bisa mengakses lewat aplikasi Auto360 di smartphone. Kesempatan kan menghabiskan weekend di booth Toyota yang berada di ICE BSD City, Tangerang. (ALVANDO NOYA/EK)

    Baca juga:  GIIAS 2022: Toyota Tunjukkan Komitmen Hadirkan Layanan Mobilitas Lengkap

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Toyota Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature