Beranda Updates Ford v Ferrari: Kisah Ford GT40 Balas Dendam dan Taklukkan Ferrari

    Ford v Ferrari: Kisah Ford GT40 Balas Dendam dan Taklukkan Ferrari

    JAKARTA, 10 November 2019 – Dalam waktu dekat, pecinta motorsport akan disuguhkan kembali sebuah film yang menceritakan kisah bersejarah dari dunia balap, yang kali ini mengambil kisah dari balap Le Mans 24 Jam. FilmFord v Ferrari” akan memanjakan kecintaan para fans motorsport bulan ini di bioskop.

    Film yang diproduksi oleh studio 20th Century Fox ini mengangkat rivalitas antara Ford dan Ferrari, dalam meraih kemenangan balap ketahanan paling bergengsi di dunia, yaitu Le Mans. Rivalitas tersebut salah satunya didasari oleh dendam Ford yang dikecewakan oleh Ferrari saat ingin terjun ke dunia balap.

    Cerita berawal dari upaya Ford untuk bangkit dari masa keterpurukan di tengan tahun 1960-an, dengan mengambil langkah masuk ke kejuaraan balap internasional. Le Mans diikuti Ford salah satunya dengan tujuan untuk menaklukkan Ferrari yang dominan selama dekade tersebut.

    Untuk upaya tersebut, Ford merekrut tim balap yang dipimpin oleh Carroll Shelby, mantan juara Le Mans tahun 1959 yang sudah gantung setir. Shelby yang kemudian namanya terkenal sebagai tuning house spesialisasi muscle car itu, menunjuk Ken Miles sahabatnya sebagai pembalap berbakat kepercayaan untuk proyek ambisius ini.

    Tokoh Shelby dan Miles diperankan oleh Matt Damon dan Christian Bale, dua aktor yang pernah meraih penghargaan dari Academy Award. Sisi drama, intrik, politik, bisnis, passion, persahabatan dan intensitas yang ada di lintasan balap bisa ditemui dalam cerita Ford v Ferrari.

    Sekilas film Ford v Ferrari mengingatkan kembali dengan film lain yang juga pernah mengangkat kisah rivalitas di dunia balap, yaitu Rush (2013) tentang Niki Lauda dan James Hunt di Formula 1. Selan Ford, Ferrari, Shelby dan Miles, dalam film ini juga akan muncul tokoh-tokoh penting motorsport lainnya seperti Enzo Ferrari, Lorenzo Bandini, Dan Gurney, Lee Iaccoca, bahkan Bruce McLaren.

    “Kisah ini menjadi salah satu cerita legendaris karena menghadirkan konflik yang menarik, di mana manusia melawan dewa, bukan? Ferrari dapat diibaratkan sebagai dewa. Ia seperti monster, orang yang terpandang dalam dunia balap. Dan sebagai sosok yang dikucilkan, Ford berani melawan, dan mereka berhasil melakukannya dengan baik,” kata Bale, pemeran Miles soal film ini.

    Dalam film arahan sutradara James Mangold ini, kita juga bisa mengetahui asal-usul dan proses bagaimana mobil ikonik Ford GT40 lahir  menjadi pemenang di Le Mans. Mangold sendiri pernan mengukuhkan namanya lewat film-film seperti Walk The Line, The Wolverine dan Logan.

    Ford v Ferrari akan bisa dinikmati di Indonesia saat tayang mulai 15 November 2019 mendatang, di seluruh bioskop Cinema 21 dan CGV.

    WAHYU HARIANTONO

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Sukses 2019, GIIAS 2020 Kembali Digelar Bulan Agustus

    JAKARTA, 10 Desember 2019 – Penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini mencatatkan pencapaian positif di setiap kota. GIIAS 2019 The Series...

    Rekor Dunia! Hyundai Nexo Bertenaga Hidrogen Bisa Tempuh 778 Km

    SEOUL, 10 Desember 2019 -- Hyundai sukses mencatat rekor dunia baru untuk jarak tempuh kendaraan dengan bahan bakar alternatif. Hyundai...

    McLaren Berniat Ekspansi Besar-Besaran di Asia, Ada Apa?

    WOKING, 10 Desember 2019 – Wilayah Asia dilihat memiliki potensi kuat untuk pasar mobil premium, di saat kondisi pasar di Inggris sedang lesu belakangan...

    Terbaik dari 45 Peserta, Abdhi Rezandi Juara Umum Kejurnas Slalom U23

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – Putaran final Kejuaraan Nasional Slalom U23 yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersamaan dengan Honda Brio Saturday...

    Rekor Baru di Seri Final Slalom Brio Saturday Night Challenge 2019

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – Seri final kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge (BSNC) digelar Sabtu, 7 Desember 2019, di Kawasan Ex...