Beranda Updates Ford v Ferrari: Kisah Ford GT40 Balas Dendam dan Taklukkan Ferrari

Ford v Ferrari: Kisah Ford GT40 Balas Dendam dan Taklukkan Ferrari

JAKARTA, 10 November 2019 – Dalam waktu dekat, pecinta motorsport akan disuguhkan kembali sebuah film yang menceritakan kisah bersejarah dari dunia balap, yang kali ini mengambil kisah dari balap Le Mans 24 Jam. FilmFord v Ferrari” akan memanjakan kecintaan para fans motorsport bulan ini di bioskop.

Film yang diproduksi oleh studio 20th Century Fox ini mengangkat rivalitas antara Ford dan Ferrari, dalam meraih kemenangan balap ketahanan paling bergengsi di dunia, yaitu Le Mans. Rivalitas tersebut salah satunya didasari oleh dendam Ford yang dikecewakan oleh Ferrari saat ingin terjun ke dunia balap.

Cerita berawal dari upaya Ford untuk bangkit dari masa keterpurukan di tengan tahun 1960-an, dengan mengambil langkah masuk ke kejuaraan balap internasional. Le Mans diikuti Ford salah satunya dengan tujuan untuk menaklukkan Ferrari yang dominan selama dekade tersebut.

Untuk upaya tersebut, Ford merekrut tim balap yang dipimpin oleh Carroll Shelby, mantan juara Le Mans tahun 1959 yang sudah gantung setir. Shelby yang kemudian namanya terkenal sebagai tuning house spesialisasi muscle car itu, menunjuk Ken Miles sahabatnya sebagai pembalap berbakat kepercayaan untuk proyek ambisius ini.

Tokoh Shelby dan Miles diperankan oleh Matt Damon dan Christian Bale, dua aktor yang pernah meraih penghargaan dari Academy Award. Sisi drama, intrik, politik, bisnis, passion, persahabatan dan intensitas yang ada di lintasan balap bisa ditemui dalam cerita Ford v Ferrari.

Sekilas film Ford v Ferrari mengingatkan kembali dengan film lain yang juga pernah mengangkat kisah rivalitas di dunia balap, yaitu Rush (2013) tentang Niki Lauda dan James Hunt di Formula 1. Selan Ford, Ferrari, Shelby dan Miles, dalam film ini juga akan muncul tokoh-tokoh penting motorsport lainnya seperti Enzo Ferrari, Lorenzo Bandini, Dan Gurney, Lee Iaccoca, bahkan Bruce McLaren.

“Kisah ini menjadi salah satu cerita legendaris karena menghadirkan konflik yang menarik, di mana manusia melawan dewa, bukan? Ferrari dapat diibaratkan sebagai dewa. Ia seperti monster, orang yang terpandang dalam dunia balap. Dan sebagai sosok yang dikucilkan, Ford berani melawan, dan mereka berhasil melakukannya dengan baik,” kata Bale, pemeran Miles soal film ini.

Dalam film arahan sutradara James Mangold ini, kita juga bisa mengetahui asal-usul dan proses bagaimana mobil ikonik Ford GT40 lahir  menjadi pemenang di Le Mans. Mangold sendiri pernan mengukuhkan namanya lewat film-film seperti Walk The Line, The Wolverine dan Logan.

Ford v Ferrari akan bisa dinikmati di Indonesia saat tayang mulai 15 November 2019 mendatang, di seluruh bioskop Cinema 21 dan CGV.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Siapa Saja Lawan Sebanding Wuling Cortez CT Type S?

JAKARTA, Carvaganza.com - Wuling Cortez varian terbawah Type S muncul dengan harga mengejutkan. Paling murah pilihan transmisi manual cuma ditawarkan Rp 209 juta. Versi...

Nissan Ariya Meluncur, Daya Jelajah Listriknya Sampai 610 Km

TOKYO, Carvaganza.com - Pertama kali debut dalam bentuk konsep setahun lalu, Ariya akhirnya resmi meluncur hari ini Rabu (15/7) melalui global premiere secara digital....

Masalah Fuel Pump, Honda Indonesia Recall 80 Ribuan Brio, Mobilio, Sampai CR-V

JAKARTA, Carvaganza.com – Para pemilik mobil Honda perlu memperhatikan informasi ini, apalagi yang mobilnya termasuk dalam program perbaikan terbaru ini. PT Honda Prospect Motor...

Penjualan Peugeot 6 Bulan Tahun Ini, Samai Total Sepanjang 2019

JAKARTA, Carvaganza.com -- Tahun 2020, menjadi tahun ujian bagi sebagian besar Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia. Pandemi COVID-19 dan pelaksanaan PSBB di beberapa...

Begini Desain Mobil Listrik Masa Depan BMW Bergaya Retro

MUNICH, Carvaganza - Era EV atau mobil listrik kini tak terbendung lagi. Dan lagi siapa yang bisa membendung guliran teknologi otomotif. Sejak dulu berevolusi terus....