Beranda Drives FIRST DRIVE: New Toyota Agya TRD S Tawarkan Kelas Baru

FIRST DRIVE: New Toyota Agya TRD S Tawarkan Kelas Baru

JAKARTA, 28 April 2017 – PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi memperkenalkan New Toyota Agya dengan pilihan varian bermesin 3-silinder 1.0-liter dual VVT-I dan 4-silinder 1.2-liter dual VVT-i pada minggu lalu. Carvaganza mendapatkan kesempatan untuk menjajal New Toyota Agya TRD S dan G yang keduanya sama-sama dibekali dengan mesin 4-silinder 1.2-liter Dual VVT-i.

Pertama kita bahas dari tampilan eksterior. New Toyota Agya memiliki penyegaran eksterioe yang tampak pada desain yakni mulai dari fascia depan seperti bumper dan desain headlight yang jauh lebih modern. Selain desain headlight yang baru, Toyota juga menyematkan teknologi projector headlight dengan LED guide line yang serupa dengan Day Time Running Light.

Di samping itu desain terbaru yang paling tampak meliputi pada eksteriornya adalah terdapat side body molding, side skirt dan desain velg 14 inci yang lebih modern. New Toyota Agya yang kini sudah mengusung mesin baru memiliki cita rasa berkendara yang berbeda.

Ketika saya mencoba di kawasan Ancol, respon mesin dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga hingga 65 hp dan torsi hingga 89 Nm ini mengalir sangat linear. Kental dengan karakter kendaraan dalam kota yang mudah dikendarai. Apalagi ditambah dengan penyempurnaan pada bagian steeringnya yang kini jauh lebih stiff di segala kondisi. Tidak ringan namun juga tidak terlalu ringan bahkan masih cukup stabil saat berakselerasi.

Saya juga memuji kerja suspensinya yang meredam guncangan dengan baik pada kondisi jalan yang tidak mulus. Saya hampir tidak mendengar suara berisik layaknya mobil low cost green car saat kendaraan melahap beberapa jalanan berlubang. New Toyota Agya juga kini telah dibekali dengan rear stabilizer yang berfungsi menjaga kendaraan agar tetap stabil saat bermanuver maupun menikung.

Sejak masuk ke dalam kabin New Toyota Agya sebenarnya kami sudah menebak bahwa kini Agya menentukan segmennya. Tidak lagi tampak sebagai kendaraan dengan status LCGC tapi juga tidak berdandan berlebihan. Hal tersebut juga tampak pada interior Agya yang kini jauh lebih kedap. Terdapat penyempurnaan pada system insulasi New Toyota Agya sehingga raungan mesin, gesekan ban maupun suara dari luar kabin sukses diminimalisir.

Di samping itu, pada tipe New Agya TRD S tersedia jok semi bucket berbahan fabric yang menambah kesan berkelas dan sporty, selain fungsinya yang membuat pengendara menjadi lebih nyaman saat berkendara juga sangat mudah untuk menemukan posisi duduk yang pas untuk ukuran orang Indonesia.

Fitur-fitur tambahan baru pada interior New Toyota Agya meliputi 2 DIN Audio yang kini telah dilengkapi dengan koneksi Bluetooth. Tersedia pula seat belt tiga titik untuk seluruh penumpang bahkan dengan tambahan sensor peringatan seat belt. Untuk menebus New Toyota Agya TRD S Anda harus merogoh kocek hingga Rp 151,9 Juta dengan paket yang tidak lagi terlihat seperti kendaraan LCGC.

ALVANDO NOYA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Honda HR-V 1.5L Special Edition Jadi Hadiah Indonesia’s Next Top Model 2020

JAKARTA, Carvaganza -- Banyak cara untuk mengenalkan merek dan membuatnya diingat orang. Salah satu yang sering dilakukan para pemegang mereka adalah menjadi sponsor atau...

Honda Resmi Kenalkan City Hatchback, Bakal Gantikan Jazz?

BANGKOK, Carvaganza -- Satu model baru Honda melakukan debut dunia. Lewat Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. All New Honda City Hatchback -- bersama New Honda...

Mobil Sultan, Mercedes-Benz S-Class Terbaru Punya Versi Maybach

STUTTGART, Carvaganza.com – Belum lama lalu, Mercedes-Benz baru saja melansir generasi terbaru untuk S-Class yang semakin canggih dan mewah. Sebagai flagship sedan, tentunya S-Class...

Semakin Mahal, BMW Segera Stop Jual Varian Diesel di Inggris

MUNICH, Carvaganza.com – Segmen dan pasar diesel akan segera ditinggalkan oleh BMW dalam waktu dekat. Baru-baru ini, BMW Group mengumumkan akan menyudahi produksi dan...

Mobil Tanpa Sopir Di Cina Keliling Jualan Ayam Goreng KFC

JAKARTA, Carvaganza.com – Banyak yang beranggapan kalau pandemi Coronavirus bikin perkembangan mobil otonom ikutan digembleng belakangan ini. Tentu saja perkembangan teknologi masih sepenuhnya diarahkan...