Ferrari Rilis Logo Spesial 75 Tahun, Akan Banyak Perayaan Sepanjang 2022

Ferrari 75th Anniversary

MARANELLO, Carvaganza – Tahun depan, Ferrari akan merayakan usianya yang ke-75 tahun dan berencana dirayakan dengan sejumlah hal spesial. Salah satu yang diumumkan adalah Ferrari merilis logo khusus yang akan menandakan momen spesial di tahun 2022 mendatang.

Logo baru diumumkan dengan desain menggabungkan angka 7 dan 5 bersama logo Kuda Jingkrak yang ikonik di dunia otomotif. Dalam rangkaian logo juga disematkan 1947-2022 yang menandakan periode eksistensi Ferrari sebagai perusahaan otomotif spesialis mobil kencang. Selain logo, Ferrari juga merilis video pendek sebagai perayaan milestone ini.

75  tahun dirayakan sejak Enzo Ferrari mendirikan sebuah pabrik kecil di sudut kota Maranello, Italia, pada tahun 1947 lalu. Pabrik berdiri hampir 20 tahun sejak Enzo muda mengawali bisnisnya dengan menjadi pemilik Scuderia Ferrari di ajang balap. Barulah di tahun 1947 bisnis otomotif Ferrari bermula, yang berlanjut menjadi ikon dan legenda di industri otomotif.

Dalam video perayaan, John Elkann selaku chairman Ferrari memperkenalkan sebuah patung berbentuk Kuda Jingkrak yang tersohor itu. Kemudian ditampilkan juga sebuah puzzle raksasa yang dibuat oleh para karyawan Ferrari yang masing-masing memasang setiap kepingan puzzle. Dan dijelaskan juga bahwa rangkaian perayaan akan berlangsung sepanjang tahun 2022.

Baca Juga: Ini 10 Mobil Paling Mahal di Pelelangan, Ada yang Nyaris Rp 1 Triliun

“Untuk tahun spesial ini kami telah membuat ikon khusus: patung yang terdiri dari ribuan komponen yang ditempa di sini di pabrik kami dan dipasang satu per satu oleh rekan-rekan saya di Ferrari. Ini adalah simbol semangat Ferrari yang dimiliki baik di sini di Maranello dan oleh semua keluarga kami di seluruh dunia,” jelas Elkann dalam video berdurasi 2 menit lebih itu.

“Ini mencerminkan esensi dari siapa kita, 75 tahun terakhir kami, dan masa depan kami. Itu adalah simbol perusahaan yang, seperti yang pernah dikatakan Enzo Ferrari – Di atas segalanya, dibuat oleh manusia.”

Ferrari Daytona SP3

Hal ini mengingatkan pada tahun 2017 lalu, yang menjadi tahun perayaan 70 tahun Ferrari. Rangkaian acara dan kegiatan digelar sepanjang tahun 2017, bahkan termasuk di Indonesia saat itu. Namun untuk tahun 2022 belum diketahui akan semeriah apa perayaan yang digelar oleh Ferrari nantinya.

Itu termasuk soal mobil edisi khusus yang akan Ferrari hadirkan sebagai simbol perayaan ini. Pada perayaan 70 tahun, dihadirkan LaFerrari Aperta yang lebih terbatas dari LaFerrari. Namun bulan lalu Ferrari baru saja memperkenalkan Daytona SP3 sebagai model dari keluarga Icona Series, seperti Monza SP1 dan SP2. Sejauh ini belum jelas apakah Daytona SP3 akan menjadi bagian dari perayaan tahun depan.
WAHYU HARIANTONO

Baca Juga: 4 Tips Menjaga Kondisi Mobil Tetap Prima Saat Musim Hujan

Sumber: Carscoops

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya