Beranda Updates Ferrari Monza SP1, Mobil dengan Desain Paling Indah di Dunia

Ferrari Monza SP1, Mobil dengan Desain Paling Indah di Dunia

MARANELLO, 11 Juni 2019 — Ferrari ternyata tak hanya dikenal sebagai pabrikan dengan mobil sport super cepat. Pada penghargaan Red Dot Award: Product Design 2019 yang akan diadakan di Essen, Jerman pada 8 Juli mendatang, Ferrari akan menerima dua penghargaan. Red Dot: Best of the Best award untuk Monza SP1 dan penghargaan kehormatan untuk tim desain yang dipimpin oleh Flavio Manzoni.

Ferrari Monza SP1, saudara kembar SP2 dengan dua tempat duduk, menawarkan gaya klasik “barchetta” yang populer pada era 1950-an. Monza merupakan konsep baru dari seri khusus-terbatas mobil Ferrari. Hal lain yang menonjol dari Monza SP1 adalah bentuknya yang asimetris, bodi monolitik dan desain yang sangat khas sehingga orang-orang langsung mengenal Monza saat pertama melihatnya.

Ini adalah penghargaan kedua Ferrari Monza SP1 setelah Gold Award dalam ajang iF Design Award 2019 yang berlangsung di Muenchen, Jerman, 18 Maret 2019 lalu.

Total sepanjang periode 2015 dan 2019, Ferrari telah memenangkan 14 penghargaan dalam Red Dot Award: Product Design. Untuk penghargaan tertinggi dalam kompetisi, Red Dot; Best of the Best didapatkan Ferrari lima kali yaitu untuk FXX-K, 488 GTB, J50 dan Portofino, serta tahun ini untuk Monza SP1.

Selain Monza SP1, Flavio Manzoni dan tim desainnya juga akan menerima piala tantangan “Radius” dan secara resmi diumumkan sebagai “Red Dot: Design Team of the Year.”

Profesor Dr. Peter Zec, pendiri dan CEO Red Dot Award mengatakan Ferrari memahami lebih baik daripada perusahaan lain bagaimana membuat mobil sport mewah menjadi objek yang diinginkan. “Para desainer menggunakan teknologi canggih dan bahasa bentuk yang menarik secara emosional untuk menciptakan pengalaman berkendara yang tidak tertandingi dan suatu memorable event yang personal bagi konsumen,” kata dia.

Ini dia galeri foto Ferrari Monza SP1

RAJU FEBRIAN