Ferrari Langka Seharga Lebih Rp 400 Miliar Hadir di Jakarta

JAKARTA, 20 Apri 2017 -  Di antara 72 mobil Ferrari koleksi istimewa yang diperlihatkan pada konferensi pers 70th Anniversary of Ferrari di ICE, BSD, Banten, Kamis (20/4), terdapat satu koleksi istimewa yang harganya sampai jutaan dollar.

Mobil itu Ferrari 250 TR produksi tahun 1957 dan didatangkan langsung dari Inggris. “Harga mobil ini sekitar 35 juta euro (kisaran Rp 430 miliar) dan milik orang Indonesia. Mobil ini disimpan di London, Inggris, karena pemiliknya memiliki rumah di sana. Di sana hanya sebulan sekali dipakai untuk dipanaskan saja dengan jalan kisaran 10 km,” ujar Arie Christopher Setiadharma, CEO Ferrari Jakarta.

Tapi, Mas Arie demikian panggilan akrabnya, tidak bersedia menyebutkan nama pemilik mobil tersebut. “Mobil langka ini dipinjamkan oleh pemiliknya hanya untuk kegiatan Ferrari di Indonesia hari ini dan hari Minggu. Kami kan mengadakan Ferrari Festival of Speed hari Minggu di BSD. Setelah acara selesai dikapalkan lagi ke Inggris,” ujar Arie.

“Ini adalah bentuk kekeluargaan antar anggota klub Ferrari. Kami merasa sudah menjadi bagian dari keluarga sehingga setiap mengadakan kegiatan, kami saling mendukung,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, pemilik 250 TR juga meminjamkan 2 unit Ferrari lain koleksi istimewa miliknya untuk acara ini. “Jadi Ia meminjamkan total tiga unit mobil koleksi istimewa miliknya,” pungkas Arie.

Ini dia tampilannya....



EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda