Beranda Updates F1: Williams Pertahankan Duet Pembalap untuk 2021, Bottas Aman & Vettel Lirik...

F1: Williams Pertahankan Duet Pembalap untuk 2021, Bottas Aman & Vettel Lirik Aston Martin

GROVE, Carvaganza.com – Susunan pembalap untuk musim balap Formula 1 2021 kembali dipastikan. Tim Williams resmi mengumumkan akan mempertahankan duet George Russell dan Nicholas Latifi untuk tahun depan. Ini sekaligus memastikan Williams tidak mencari pembalap baru untuk 2021, yang akan menggunakan basis mobil sama.

Untuk Russell, pengumuman ini menegaskan kontraknya yang berlangsung selama tiga tahun, sejak bergabung dengan Williams pada 2019. Dengan dipastikan bertahan, artinya Russell tidak akan pindah untuk menggantikan Valtteri Bottas di tim Mercedes. Russell sendiri merupakan pembalap titipan Mercedes di Williams.

Sementara Latifi, telah memastikan dirinya untuk terus berkarir menuju musim keduanya sebagai pembalap F1. Meski baru dua balapan, performa Latifi sejauh ini tampak cukup solid dan konsisten, sebagai satu-satunya rookie di F1.

Williams mengumumkan komposisi pembalapnya tahun depan pada hari Kamis (16/7/2020), jelang seri ketiga F1 2020 di Hongaria. Performa mobil Williams FW43 juga sudah terbukti membaik bila dibandingkan dengan musim sebelumnya.

“Saya akan tetap Bersama Williams untuk musim 2021. Saya menandatangani kontrak tiga tahun dengan Williams dan saya akan tetap di sana pada musim 2021 untuk melanjutkan hasil tahun lalu dan semoga apa yang dicapai dari tahun ini,” kata Russell, yang mantan juara F2 2018.

Russell mengaku tidak kecewa karena tidak ditunjuk Mercedes untuk musim depan. Dirinya juga ingin menghargai keputusan Claire Williams sebagai pimpinan tim yang masih mempercayakannya. Bersama Williams, dirinya ingin memberikan yang terbaik dan membawa tim berkembang ke posisi lebih baik.

Tidak jauh berbeda, Latifi juga saat ini terikat kontrak dua tahun Bersama Williams, sejak awal bergabung pada awal tahun ini. Bersama dengan tim yang sama, Latifi bisa memanfaatkan situasi untuk berkembang di lingkungan yang sama.

Bottas Terus di Mercedes, Vettel Incar Aston Martin

Di waktu yang sama, kabar soal bursa pembalap F1 tahun depan juga diwarnai oleh Mercedes yang umumkan Bottas akan bertahan tahun depan. Mercedes mengakhiri spekulasi posisi kursi di sebelah Lewis Hamilton yang selalu panas dibicarakan.

Sejauh ini Bottas hanya dikabarkan akan bertahan untuk tahun depan. Kursi Bottas sebelumnya diisukan menjadi incaran dari Russell dan Sebastian Vettel sebagai kandidat terkuat. Namun keduanya akhrinya resmi tereliminasi untuk bisa menggeser Bottas tahun depan. Apalagi, kini Bottas tengah memimpin klasemen sementara setelah dua seri digelar.

Situasi Vettel justru lebih menarik lagi. Setelah pasti akan berpisah dengan Ferrari tahun depan, lalu dibantah akan merapat ke Red Bull atau Renault, Vettel kabarnya mendapat tawaran dari Racing Point. Pembalap Jerman itu hangat dikabarkan sedang diajak Racing Point untuk bergabung tahun depan, bersamaan dengan pergantian nama tim menjadi Aston Martin.

Spekulasi terkuat, Vettel akan menggeser posisi Sergio Perez, yang sudah bergabung dengan tim tersebut sejak 2014. Vettel akan berduet dengan Lance Stroll, anak dari Lawrence Stroll yang memiliki sebagian saham di Racing Point. Stroll senior juga pada tahun ini telah mengakuisisi sebagian saham Aston Martin.

Dengan manajemen baru, Racing Point akan berganti nama menjadi Aston Martin tahun depan. Praktis, Aston Martin akan berpisah dengan Red Bull Racing sebagai partner dan sponsor utama.

Sumber: Crash, Motorsport

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...