Beranda Updates Ekspansi Pasar, Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross Di Vietnam

Ekspansi Pasar, Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross Di Vietnam

TOKYO, Carvaganza.com – Setelah sukses di pasar mancanegara seperti Filipina dan Thailand, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada hari ini meluncurkan Xpander Cross di Vietnam. Kehadiran Xpander Cross ini akan memperkuat daya saing MMC di ASEAN.

Seperti diketahui, Xpander Cross merupakan pengembangan dari MPV Mitsubishi Xpander. Keduanya memakai platform yang sama. Xpander Cross pertama kali diluncurkan di Indonesia pada November 2019, setelah Mitsubishi meraih sukses telak lewat MPV Xpander. Bahkan pada beberapa kesempatan, MPV Xpander merajai penjualan mobil di kelasnya. Mengalahkan model mapan yang sudah beberapa tahun menguasai pasar.

Mitsubishi memang telah menjadikan Indonesia sebagai base production MPV Xpander dan SUV Xpander Cross dan sejumlah model lainnya. Nah setelah sukses di Indonesia, MMC meluncurkan Xpander Cross di Filipina dan Thailand pada Maret 2020.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Ekspansi ke Negara ASEAN Lain

Vietnam merupakan pasar ketiga penjualan MMC di ASEAN, salah satu Kawasan strategis bagi pabrikan di bawah payung Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Mitsubishi Indonesia dalam siaran persnya menyebutkan bahwa total penjualan seri Xpander sejak diluncurkan di Indonesia pada 2017 lalu sampai Juni 2020 tercatat sebanyak 260.000 unit.

“Kami memperkenalkan the all-new XPANDER CROSS untuk menyuguhkan nilai baru bagi konsumen yang lebih luas di Vietnam yang mencari gaya, ketangguhan dan kepraktisan,”ungkap Yoichiro Yatabe, Co-Chief Operating Officer MMC. “Vietnam adalah pasar penting yang mendukung strategi pertumbuhan MMC di kawasan ASEAN. Kami akan terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Vietnam melalui upaya produksi dan penjualan.”

Berbagi Platform
Xpander Cross memang berbagi platform dengan versi MPV, namun kendaraan ini juga mengadopsi DNA dari SUV Mitsubishi Motors yang sudah sangat terkenal. Kemampuan Mitsubishi dalam ragam kejuaraan off-road dan adventure tak perlu diragukan lagi. Memiliki penampilan SUV, kemampuan berkendara yang nyaman dan menyenangkan. Desain interiornya fungsional dan praktis.

Dengan ground clearance 225 mm, Xpander Cross berpostur jangkung di kelasnya sehingga memudahkan menempuh perjalanan luar kota yang sarat dengan jalanan tidak rata dan rusak. Pengemudi pun merasa percaya diri untuk mengarungi ragam medan yang bisa ditempuh kendaraan ini. Kabin yang lapang, berdesain modern dan fungsional menjadi andalan Mitsubishi untuk meningkatkan kenyamanan bagi konsumen.

MPV Mitsubishi Xpander mulai dijual di Vietnam pada Oktober 2018. Sampai Juni 2020, total angka penjualan mencapai sekitar 27.000 unit. Dengan adanya penambahan Xpander Cross pada line-up pasar, tentunya memberikan tambahan pilihan bagi konsumen di negeri tersebut.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

SUV Morris Garage HS Meluncur, Harga Mulai Rp 369,8 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Pasar mobil SUV monokok medium di Indonesia semakin ramai. Pada hari ini, Kamis (13/8) telah meluncur SUV Morris Garage (MG) HS...

Tips Angkut Sepeda A la Pereli Nasional Rifat Sungkar

JAKARTA, Carvaganza.com – Bersepeda merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Apalagi kalau bersepeda di daerah pedesaan di antara pepohonan teh dan pinus. Udara segar dapat membuat...

Buka Outlet Ke-15, Dokter Mobil Berikan Service Cuci AC Mobil Gratis

JAKARTA, Carvaganza – Bengkel spesialis AC dan Tune Up, Dokter Mobil, terus mengembangkan jaringannya. Setelah sukses membuka belasan outlet bengkel di wilayah Jadetabek, Surabaya...

Untuk Pertama Kalinya, BMW M3 akan Punya Versi Estate

MUNICH, Carvaganza.com – BMW memberikan kejutan pekan ini, dengan tanpa aba-aba merilis teaser untuk varian ekstra calon M3 terbaru. Melalui satu buah unggahan, M3...

Bentley Bentayga Speed 2021 Disegarkan, Masih Menyandang SUV Terkencang

CREWE, Carvaganza.com - Melalui Bentayga Speed 2021, Bentley ingin menerjemahkan arti mewah dan kencang dalam sebuah SUV. Model terbaru sebagai edisi penyegaran, sekaligus tetap...