Ekspansi Jawa Timur, DFSK Buka Dua Diler Baru di Surabaya

SURABAYA, Carvaganza.com – Perluasan jaringan diler terus dilakukan DFSK termasuk di Surabaya, Jawa Timur. Tak tanggung-tanggung, DFSK meresmikan dua diler sekaligus diresmikan yakni DFSK Jemursari dan Kenjeran. Kedua diler hadir dengan layanan 3S (Sales, services, spare parts). Secara nasional, sudah ada 99 diler DFSK tersebar di penjuru Indonesia, dimana 81 di antaranya sudah melakukan Grand Opening.

Penambahan diler di Surabaya ini karena potensi pasar masih sangat besar. Ibu Kota Jawa Timur juga jadi salah satu penyumbang terbesar penjualan manufaktur tahun lalu. Alex Pan, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile menjelaskan, Surabaya berkontribusi 12 persen dari total penjualan 2019.

Selain itu, dari data Badan Pusat Statistik Jawa Timur (BPS Jatim) ada pertumbuhan ekonomi di wilayah Jatim sebesar 5,52 persen. Total marketnya sekitar 41 ribu unit per tahun atau 30 persen dari total penjualan kendaraan bermotor di Jatim. Untuk merespon hal tersebut, DFSK menilai perlu menambah dua diler. Apalagi, ada dua mobil baru yang siap berpenetrasi pasar dalam waktu dekat. Apalagi kalau bukan DFSK i-Auto dan Gelora.

"Di tahun ini kami mencoba mengantisipasi pertumbuhan penjualan DFSK di Surabaya karena akan ada dua kendaraan baru yakni DFSK Gelora dan DFSK Glory i-Auto. Sehingga kami akhirnya menambah dua dealer baru untuk bisa memenuhi dan melayani kebutuhan konsumen setia DFSK," kata Alex Pan dalam keterangan resminya.

Baca juga: DFSK Glory i-Auto Segera Meluncur, Banyak Upgrade Baru


Layanan dan Fasilitas


Alamat diler DFSK Kenjeran, di Jl. Kenjeran No.436, Gading, Kec. Tambaksari. Sedangkan diler DFSK Jemursari di alamat Jl. Raya Jemursari No.9A, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo.

Kedua diler siap melego lini lengkap seperti DFSK Glory 580, Glory 560 dan Super Cab. Nantinya, dua kendaraan terbaru DFSK Glory i-Auto dan Gelora juga bakal bergabung. Kemudian dari pelayanan purna jual, CV Manang Sejahtera Abadi sudah membekali kedua diler baru dengan peralatan modern, mekanik yang terlatih, sampai ruang spare parts. Untuk memastikan ketersediaan suku cadang orisinal yang bersifat fast moving hingga slow moving.

Baca juga: Ini Kata Pengunjung Soal Keunggulan dan Teknologi DFSK Gelora

DFSK Kenjeran


Diler DFSK Kenjeran dan Jemursari sama-sama berada di bawah naungan CV Manang Sejahtera Abadi. Sebelumnya, perusahaan yang sama telah membuka dua diler DFSK di Surabaya. Jadi total ada 4 diler DFSK Surabaya dari CV Manang Sejahtera Abadi.

"Kami yakin kedua diler ini akan mendapatkan kesuksesan yang baik di 2020 hingga seterusnya. Karena keduanya berada di jalur strategis Utara dan Selatan Surabaya yang banyak menjadi jalur mobilitas. Selain itu, DFSK memiliki kendaraan serta layanan purna jual sangat baik yang didukung penuh oleh pihak APM (agen pemegang merek) sehingga kami yakin dapat bersaing dan meramaikan pasar otomotif di Surabaya," kata Direktur CV Manang Sejahtera Abadi, Cheliyono Jenardi Tejo.

Baca Juga: DFSK Buka Dua Diler Baru di Surabaya, Ada Promo Menarik!

ARDIANTOMI | RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda