Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, GAIKINDO Rilis Jadwal GIIAS The Series 2022

GIIAS The Series 2022

JAKARTA, Carvaganza – GAIKINDO mengumumkan akan menggelar rangkaian pameran otomotif di Indonesia tahun ini yang dikemas sebagai GIIAS The Series. Rangkaian pameran yang akan digelar di beberapa kota besar ini siap mengisi agenda di semester kedua tahun 2022 ini. Tentunya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 menjadi salah satu pameran yang masuk dalam penjadwalan.

Bersamaan dengan acara Halal Bi Halal bersama media pada hari Selasa (24/5/2022), rangkaian GIIAS The Series tahun ini akan diawali oleh GIIAS 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City, Tangerang. Pameran terbesar garapan GAIKINDO ini dijadwalkan pada tanggal 11-21 Agustus 2022, kembali ke penyelenggaraan di bulan Agustus.

GIIAS 2022 akan mengusung tema “The Future is Bright”, dengan harapan menyampaikan keyakinan GAIKINDO bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah dan terus tumbuh. Lalu GAIKINDO akan melanjutkan GIIAS The Series dengan menggelar pameran regional di Surabaya, Medan, dan kemudian Makassar.

GIIAS The Series 2022

Keyakinan GAIKINDO akan masa depan cerah untuk industri otomotif Indonesia didasari oleh beberapa faktor. Terus teratasinya pandemi COVID-19 di Indonesia, telah menciptakan suasana yang semakin kondusif. Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam memberikan pelonggaran untuk kegiatan aktivitas masyarakat, telah memicu pergerakan ekonomi dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB).

Baca Juga: Lima APM Jepang Sepakati Pendekatan Multi-Pathway Untuk Kendaraan Ramah Lingkungan

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 diprediksi dapat mencapai 5,17%, hal tersebut diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan yang memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya.

“Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik, catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong, salah satu upaya GAIKINDO adalah lewat penyelenggaraan GIIAS, yang akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan, yang Kami yakini sangat cerah,” jelas Yohannes Nangoi sebagai Ketua Umum GAIKINDO.

Ditambahkan Yohannes bahwa GAIKINDO berkomitmen selalu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, salah satunya melalui GIIAS. Ditekankan juga bahwa gelaran di kota-kota lain memiliki peran penting untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif.

GIIAS The Series 2022

GIIAS 2022 sendiri sejauh ini telah memastikan keikutsertaan puluhan merek pabrikan roda empat. Merek yang telah memastikan diri hadir antara lain Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck. Beberapa merek lain dikatakan akan menyusul kepastian partisipasinya.

“Tingkat antusiasme peserta yang sangat tinggi dapat dilihat dari besaran area pamer yang digunakan, tahun ini kebutuhan luasan area pamer peserta, bahkan ada yang mencapai 4.000 meter persegi, lebih tinggi dari angka permintaan pada GIIAS di tahun-tahun sebelumnya,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO.

Setelah GIIAS 2022 di bulan Agustus, GIIAS The Series akan berlanjut ke GIIAS Surabaya pada tanggal 14-18 September 2022. Lalu di bulan Oktober, tepatnya tanggal 5-9 Oktober 2022 menjadi giliran GIIAS Medan, dan ditutup oleh GIIAS Makassar pada tanggal 16-20 November 2022.
(WAHYU HARIANTONO)

Baca Juga: Test Drive All New Honda HR-V Di Sirkuit Balap Pertamina Mandalika Lombok

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature