Beranda Updates Di Jerman, Mercedes-Benz Bisa Mencari dan Parkir Sendiri

Di Jerman, Mercedes-Benz Bisa Mencari dan Parkir Sendiri

STUTTGART, 1 Agustus 2017Mercedes-Benz E-Class 2017 sudah dilengkapi dengan segudang fitur unggulan. Salah satu fitur yang memudahkan pengemudinya adalah Parking Pilot. Fitur ini memungkinkan mobil parkir dengan sendiri tanpa bantuan gas, rem, memindahkan tuas perseneling, hingga memutar stir oleh pengemudi.

Namun fitur tersebut masih belum seberapa. Di negara asalnya, Daimler selaku induk perusahaan Mercedes-Benz dan produsen komponen kendaraan, Bosch, bekerja sama membuat sistem parkir otonom di Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman. Sistem ini diberi nama Automated Valet Parking.

Para pengunjung museum pengguna Mercedes-Benz tak perlu capek capek mencari parkir. Mobil bisa melaju sendiri untuk mencari parkir yang kosong tanpa disetiri oleh manusia. Tak hanya itu saja, ketika pengunjung sudah selesai, mobil tersebut juga bisa menjemput penggunanya di lobby.

Nah, untuk menggunakan jasa parkit ‘Valet’ canggih ini, para pemilik mobil harus mengunduh sebuah aplikasi di gadget mereka. Semua perintah untuk parkir otomatis tersebut dilakukan dengan menekan tombol yang berada di aplikasi tersebut.

Mercedes Benz memanfaatkan fitur-fitur yang berkaitan dengan teknologi otonom kendaraan. Sehingga hanya mobil yang sudah menggunakan fitur otonom saja yang bisa memanfaatkan jasa valet canggih ini. Sementara Bosch berperan dalam menyediakan infrastruktur di rute parkir museum.

Ada sensor yang dipasang di titik-titik tertentu seperti di halaman parkir. Sensor tersebut dapat berkomunikasi dengan mobil sehingga memudahkan saat mobil memarkir.

“Kami akan mengaplikasikan sistem teknologi mobil full otonom lebih cepat dari yang orang kira. Solusi parkir tanpa pengemudi di Museum Mercedes Benz menunjukkan sejauh mana teknologi ini akan tiba,” kata Michael Hafner, Head of Automated Driving and Active Safety Mercedes Benz Cars Development.

Rencananya valet canggih ini akan dioperasikan pada 2018. Namun sebelumnya Mercedes Benz akan melakukan uji coba di bawah pengawasan otoritas TUV Rheinland.

Penasaran? Ini dia videonya…

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ada Promo Regional, Waktu Tepat untuk Service Kendaraan Mitsubishi

JAKARTA, Carvaganza.com – Jelang akhir tahun 2020 ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus berusaha berikan penawaran menarik bagi konsumen. Bisa...

SUV Kompak Nissan Magnite Meluncur, Punya Fitur Berlimpah

Akhirnya Nissan Magnite mendebut. Disingkap penuh menampilkan komposisi versi produksi dalam trim teratas. Fiturnya tampak memikat dan dipastikan hadir dengan opsi mesin turbo. Jelas terpancar...

6 Mobil Baru Pakai Sunroof Di Bawah Rp 400 Juta

Eksistensi kaca di atap seperti sunroof atau panoramic roof hingga kini masih dapat dianggap sebagai barang peningkat gengsi. Maklum, memang fitur itu sering kita...

Penjualan Turun Akibat Covid-19, Keuntungan Otomotif Astra Merosot 70 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 benar-benar merusak pasar otomotif Tanah Air. Demikian juga dengan group raksasa seperti Astra International....

Deretan Koleksi Mobil Khabib Nurmagomedov, Mulai Dari Mercedes-Benz W124 Sampai Ferrari California

Khabib Nurmagomedov, atlet Ultimate Fighting Championship (UFC) berusia 32 tahun itu telah mendapatkan banyak pujian atas rekor profesional 29-0 selama 12 tahun terakhir. Tepat...