Beranda Updates DFSK: Pasokan Aman, Tak Terganggu Wabah Virus Corona

DFSK: Pasokan Aman, Tak Terganggu Wabah Virus Corona

JAKARTA, Carvaganza.com – Wabah visus Corona melumpuhkan Wuhan di Cina. Banyak sektor yang lumpuh termasuk otomotif. Beberapa merek memilih menghentikan sementara produksi mereka di negara tersebut. Dongfeng Sokon (DFSK), yang juga bermarkas di negeri Tirai Bambu, mengatakan tak terpengaruh dengan itu masalah tersebut. Mereka menjamin rantai pasokan mobil maupun spare part ke tidak terganggu dan berjalan normal seperti biasa.

“Terkait virus Corona, DFSK sama sekali tak terdampak. Khususnya untuk di Indonesia. Karena mobil kami semuanya sudah Completely Knocked Down (CKD). Memang, beberapa spare part masih disupply dari Tiongkok. Namun itu pun juga tidak mengganggu jadwal pengiriman atau distribusinya. Karena pabriknya sendiri, ada di daerah Chongqing. Bukan di Wuhan. Tidak terjadi penutupan di sana, semua berjalan normal saja,” kelas Arviane Dahniarny Bahar, PR dan Digital Manager PT Sokonindo Automobile, kepada OTO.com, di kawasan Pondok Indah (19/2/2020).

PT Sokonindo Automobile sendiri (APM DFSK), memang sudah mandiri dalam mempersiapkan produk jualannya di sini. Sejak awal masuk, mereka mendirikan pabrik perakitan di Kawasan Industri Cikande, Serang, Banten. Fasilitas ini sanggup memproduksi 50 ribu unit mobil per tahun. Selain memenuhi kebutuhan domestik, produk dari pabrik ini juga diekspor ke beberapa negara.

Model-model yang dijual di Indonesia, seluruhnya dirakit dipabrik ini. Baik duo SUV, Glory 560 dan Glory 580 maupun Super Cab yang merupakan andalan mereka di segmen komersil. Anne mengatakan ketersediaan unit maupun spare part yang dibutuhkan konsumen dalam kondisi aman.

“Semua lini sudah dirakit di sini. Dari mulai passenger, seperti Glory 580 dan 560. Sampai Super Cab, yang mewakili segmen komersial. Jadi aman rantai pasokannya,” kata Anne.

Baca juga: Super Cab Laris Manis, DFSK Siapkan Line-Up Komersial Baru

Line-Up Baru

Terkait model baru, Anne mengakui jika DFSK sedang mempersiapkan line-up anyar. Ajang GIICOMVEC 2020 (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo) pada 5 Maret mendatang, bakal dijadikan momen peuncuran. Ia membuka sedikit rahasia dengan mengatakan model yang diperkenalkan adalah kendaraan niaga.

“Pasar kendaraan komersial makin menjanjikan ya. Kami melihat ada peningkatan. Dan ada secercah potensi pasar di segmen ini. Jadi, seperti yang CEO kami katakan sebelumnya, DFSK bakal memperkenalkan mobil komersial selain Super Cab. Jadi tunggu saja,” kata Anne.

Bekum ada informasi detail mengenai ini. Namun informasi yang didapatkan, DFSK menggunakan basis C yang diracik menjadi MPV. Di Cina sana, DFSK punya varian lengkap. Dari format tujuh dan sembilan penumpang, hingga versi Blind Van.

Kita tunggu saja kepastiannya.

Baca juga: DFSK Pastikan Virus Corona Tak Ganggu Rantai Pasokan Mobil di Tanah Air

HELMI ALFRIANDI | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pulih Cedera, Sean Gelael akan Kembali Balap F2 di Bahrain

RUAUDIN, Carvaganza.com – Kabar baik untuk para penggemar dan pendukung Sean Gelael. Setelah menjalani masa rehabilitasi akibat cederanya, Sean diumumkan akan siap untuk kembali...

Mercedes-Benz World Premiere E-Class LWB Khusus Pasar Cina

BEIJING, carvaganza.com – Pasar mobil di Cina adalah salah satu yang unik dalam dunia otomotif. Konsumen di sana senang dengan mobil besar dan lebar....

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...