Beranda Updates Datsun Targetkan Donasi 10.000 Buku Lewat Datsun Rising Hope

Datsun Targetkan Donasi 10.000 Buku Lewat Datsun Rising Hope

BSD CITY, 16 Agustus 2016 – Datsun Indonesia yang berada di bawah payung PT Nissan Motor Indonesia (NMI) galakan program donasi 10.000 buku untuk membantu pendidikan anak anak Indonesia melalui program Datsun Rising Hope (DRH) yang akan berlangsung sepanjang Agustus 2016 hingga Januari 2017.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama saling mendukung program DRH sebagai bentuk bantuan bagi anak-anak Indonesia yang kurang beruntung. Bantuan bisa berupa donasi materi maupun waktu dan tenaga melalui kegiatan volunteering.

“Targetnya 10.000 buku dan akan didistribusikan ke sekolah dan taman-taman bacaan. Tahun lalu cakupannya hanya di sekitar Jabodetabek, tapi tahun ini aksesnya lebih luas berskala nasional,” ujarnya kepada wartawan di booth Datsun di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Selasa (16/8).

Wanita yang akrab disapa Indri itupun berharap agar DRH akan terus berjalan setiap tahunnya. “Kami berharap program ini akan meningkat setiap tahunnya. Kami ingin anak Indonesia sebagai aset masa depan bangsa dapat berkembang dengan positif melalui kegiatan membaca buku. Masyarakat juga dapat berkontribusi dengan cara menyediakan akses pendidikan yang layak,” tutup Indri.

Terpisah, Ketua Pengurus Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Gendis Siti Hatmanti yang turut hadir pada kesempatan itu juga menyambut positif program donasi tersebut.

Menurutnya, potret pendidikan anak-anak Indonesia memang harus menjadi perhatian banyak pihak. “Di Jakarta pun masih ada sekolah yang lokasinya dekat dengan tempat pembuangan sampah,” pungkas wanita berparas ayu itu.

SEPTIAN TRI KUSUMA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto