Daihatsu Luncurkan Beberapa Mobil Menggemaskan Untuk Tokyo Auto Salon 2021

JAKARTA, Carvaganza.com – Tokyo Auto Salon mendatang akan berlangsung secara virtual. Tapi penyajian daring ini tak membuat surut antusiasme para produsen mobil untuk menampilkan mobil-mobil modifikasi mereka pada pameran khusus produk aftermarket ini. Pada gelaran ini, Daihatsu menyiapkan konsep karvinal penuh warna dengan tema “Cara Baru Untuk Bersenang-senang.”

Daihatsu Hijet Sportza Ver

 

Total terdapat lima mobil yang akan ditampilkan Daihatsu pada Tokyo Auto Salon 2021. Pertama dan yang paling mencuri perhatian jelas Daihatsu Hijet Truck Sportza Ver. Mobil ini aslinya kendaraan komersial berjenis pickup. Sungguh kreatif ide Daihatsu. Mereka memangkas atap kepalanya dan menciptakan konsep kendaraan roadster dengan bak terbuka di belakangnya.

Betapa ajaibnya Dahatsu Hijet disulap. Lihat saja dua punuk di belakang dua jok balap khas mobil roadster. Tak berhenti disitu, bagian depannya tampil sporty dengan kaca depan mini sebagai penghalang angin. Daihatsu Hijet Sportza ini menggunakan velg berwarna merah menyala. Tiga lubang knalpot menyembul di setiap sisi bodi menambah kesan kencang. Memang masih belum jelas, apakah mesinnya ikutan dibuat lebih kencang. Versi reguler mobil ini punya mesin yang bertenaga hanya sekitar 50 hp. Transmisi manual 5-speed juga tampaknya pas untuk kaum penganut stiker ‘Real Men Use Three Pedals. Apalagi di sekujur eksteriornya banyak aksen stiker sporty dan brand motorsport ternama.

Daihatsu Copen Spyder Ver



Ngomongin soal mobil roadster, konsep kedua adalah Daihatsu Copen Spyder Ver. Berbeda dari Hijet Sportza yang agak sedikit dipaksakan, Copen Spyder ini justru terlihat lebih pantas menyandang predikat roadster. Sama seperti roadster 2-penumpang lainnya, tak ada lagi atap convertibel yang bisa dilipat secara elektronis ke dalam bagasi. Kaca depan yang dipangkas memberikan kesan proporsi go-kart Copen semakin kental.

Tapi sebetulnya wajahnya agak kurang sesuai. Wajah Copen reguler ini terlalu menggemaskan dengan sepasang mata bulat di depan. Andai saja versi yang dijadikan roadster ini adalah Copen GR Sport hasil racikan Toyota. Versi ini terlihat lebih jantan dengan muka facelift yang agresif. Versi GR Sport juga sudah mendapat sentuhan Gazoo Racing Toyota dengan peningkatan kualitas kemudi dan stabilitas berkendara.

Daihatsu Taft Crossfield Ver



Bukan hanya ingin memuaskan hasrat para penggemar mobil beratap terbuka, Daihatsu juga menampilkan konsep offroader tangguh. Daihatsu Taft Crossfield Ver adalah versi offroad dari crossover compact terbaru mereka. Ketinggian kendaraan ditambah dan mobil ini dibekali banyak komponen pendukung perjalanan offroad. Misalnya ban pacul berukuran besar, bemper depan dengan winch terintegrasi, tanduk untuk melindungi lampu utama dan roof rack untuk menggendong barang bawaan ekstra. Konsep Daihatsu Taft Crossfield Ver ini mengingatkan pada sosok Suzuki Jimny generasi terbaru yang sempat viral di Indonesia belum alama ini.

Daihatsu Hijet Jumbo Camper Ver



Nah kalau Anda suka bertualang mungkin mobil ini cocok. Daihatsu Hijet Jumbo Camper Ver adalah versi yang jauh lebih menggemaskan dari Jeep Easter Safari. Lihat saja wajahnya yang imut dengan desain lampu membuat bak sepasang mata. Lalu wajahnya dihiasi ornamen ‘mulut Tayo’ yang sedang tersenyum. Daihatsu tak membeberkan secara spesifik apa yang tersimpan di balik kemah di punggungnya. Jelasnya mobil ini punya atap dengan kemampuan untuk menggendong barang bawaan ekstra.

Daihatsu Thor Premium Ver



Daihatsu Thor memang bukan mobil baru. MPV mungil dengan pintu geser ini pernah pamer diri di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil ini juga pernah kepergok sedang berlenggang di Indonesia menggunakan plat putih. Versi konsep ini punya tampilan yang lebih premium bak Toyota Alphard berukuran mini. Lihat saja grille depan berlapis chrome yang besar. Kemudian body kit dari depan sampai ke belakang membuat proporsinya yang ceper terlihat apik menggunakan sepatu berupa velg berukuran besar nan elegan.

Penasaran dengan mobi-mobil Daihatsu ini? Pameran Tokyo Auto Salon rencananya akan berlangsung mulai 15 Januari 2021 secara virtual. Event ini terpaksa tak dilaksanakan secara offline lantaran pandemi yang masih melanda dunia.
RIZKI SATRIA

Baca juga: Lucunya Daihatsu Copen GR Sport Racikan Toyota Ini!



Sumber: Daihatsu

Artikel yang direkomendasikan untuk anda