Cyberpunk: 2077, Game Dengan Grafis Mobil Nyaris Riil Tapi Ditarik

JAKARTA, carvaganza – Apa video game mobil kesayangan Anda? Grand Theft Auto, F1 Racing, Rally, Drift Max Pro, Need for Speed atau yang lain? Tentunya bermain video game akan bertambah seru kalau grafisnya keliatan seperti realistis banget. Sampai jeroan mobil juga kelihatan semua.

Nah ada satu lagi game keren yang juga menampilkan aksi kejar-kejaran mobil. Ditambah lagi banyak adegan aksinya dan background kisahnya adalah dunia dan masyarakat urban masa depan. Nama gamenya Cyberpunk:2077.

Video game ini dirilis pada tahun 2020 dan dikembangkan oleh CD Projekt. Kisahnya mengambil lokasi di daerah perkotaan yang diberi nama Night City. Tokohnya adalah tentara bayaran yang diberi nama V. Para tentara bayaran  dibekali skill dalam hal peretasan internet dan mesin dengan kemampuan tempur jarak dekat.

Game dikembangkan menggunakan REDengine 4 oleh tim yang berjumlah 500 orang. Jumlah kreator itu melebihi jumlah anggota tim yang mengembangkan game rilisan CD Projekt sebelumnya yakni The Witcher 3: Wild Hunt (2015).

Baca juga: Ini 5 Game Keren Sambil #dirumahaja Hindari COVID-19



CD Projekt sendiri sudah meluncurkan divisi baru di Wroclaw, Polandia. Mereka membangun partnership dengan Digital Scapes, Nvidia, QLOC dan Jali Research untuk membantu produksi Cyberpunk:2077. Kreator utama Cyberpunk adalah Mike Pondsmith yang bertindak selaku konsultan, sedangkan actor Keanu Reeves bertindak sebagai peran utama.

Grafisnya benar-benar seperti riil. Jalanan, orang, bangunan, mimik para pelaku, mobil dan para tokohnya pun seperti riil. Menurut sejumlah gamers seperti dikutip www.thedrive.com, dari segi desain artistik Cyberpunk: 2077 emang juara. Model-model mobilnya ceper, boxy dengan sudut-sudut tajam sehingga terlihat agresif. Seperti terinspirasi oleh mobil-mobil klasik di Blade Runner dan Akira.

Memang mobil-mobil yang disuguhkan game bersifat fiksi, tapi ada mobil yang dibuat berdasarkan aselinya. Misalnya, Porsche 930 Turbo 1977, meski memang dibat dengan desain yang lebih agresif dan suaranya dibuat semakin galak.


Sony tarik Cyberpunk: 2077


Cuma sayangnya, Sony menarik game Cyberpunk: 2077 dari toko online PlayStation Store dan menawarkan refund penuh kepada orang yang sudah membeli game tersebut.

Kenapa pasalnya? Sejumlah pemain melaporkan banyaknya bug dan masalah performa yang muncul saat memainkan Cyberpunk 2077. Terutama yang memainkan game ini di konsol lawas seperti PlayStation 4 dan Xbox One.

Baca juga: Game Need for Speed Baru Bakal Rilis 2021, Ini Teasernya

Pihak CD Projekt sebagai pengembang Cyberpunk: 2077 sudah meminta maaf atas masalah yang ditemukan pada PS4 dan Xox One. Mereka pun sudah menawarkan refund bagi pemain yang merasa tidak puas. CD Projekt sendiri sudah berkomitmen untuk merilis patch update selama beberapa bulan ke depan.

Sumber: thedrive.com & ragam sumber

EKA ZULKARNAIN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda