Beranda Updates Busi NGK LKAR6AGP, Khusus untuk Toyota dan Daihatsu Bermesin NR

Busi NGK LKAR6AGP, Khusus untuk Toyota dan Daihatsu Bermesin NR

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai produsen busi terkemuka PT NGK Busi Indonesia cukup pintar melihat peluang pasar. Mereka meluncurkan busi terbaru varian G-Power baru dengan kode LKAR6AGP. Busi ini ditujukan kepada dua merek terlaris yaitu Toyota dan Daihatsu.

Jimmy Tjan, Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia menjelaskan busi LKAR6AGP diciptakan dan disempurnakan khusus untuk mobil Toyota dan Daihatsu yang sudah menggunakan mesin tipe NR. Total populasi mobil bermesin tipe NR yang diyakini telah mendominasi pasar roda empat di Tanah Air.

“Tentunya PT NGK Busi Indonesia tidak akan melewatkan peluang tersebut begitu saja, sehingga secara khusus mereka mencoba untuk menciptakan formula baru agar dapat memberikan busi dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau untuk menjawab kebutuhan pasar,” kata dia.

Saat ini, mobil-mobil Toyota yang sudah menggunakan mesin tipe NR antara lain mobil sejuta umat Avanza, kemudian Rush, Yaris, Vios, Sienta, bahkan LCGC Agya, dan Calya. Sedangkan Daihatsu ada Xenia, kemudisn Terios, Ayla, dan Sigra.

Mesin tipe NR memiliki spesifikasi 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200cc hingga 1.500cc, serta dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi BBM dan emisi gas buang lebih rendah. Spesifikasi mesin ini bisa dioptimalkan busi NGK LKAR6AGP. Busi ini juga memiliki harga rekomendasi end-user NGK LKAR6AGP 50% lebih rendah dibandingkan dengan busi OEM Toyota atau Daihatsu NR Engine.

Jimmy Tjan juga mengatakan peluncuran busi khusus NR Engine ini sebagai jawaban dari PT NGK Busi Indonesia atas banyaknya permintaan para pengguna setia Busi NGK. “Banyak pengguna setia yang merasa dana yang harus disiapkan untuk penggantian busi bagi mobil-mobil dengan mesin tipe NR terbilang cukup besar,” katanya.

Fitur

Diko Octaviano sebagai Technical Support PT NGK Busi Indonesia mengatakan busi NGK LKAR6AGP ini merupakan merupakan varian G-Power. Berbagai fitur unggulan dimiliki seperti menggunakan bahan platinum dengan tingkat leleh yang tinggi dan konduktivitas listrik yang baik sebagai bahan dasar central electrode. Ketebalan central electrode hanya 0.6 mm yang memungkinkan lebih banyak campuran bahan bakar dan udara untuk menciptakan percikan dengan hasil ledakan energi yang lebih tinggi.

Fitur lainnya adalah titik pengapian yang terfokus membuat pembakaran lebih cepat terjadi. Kemudian menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan. “Karena sistem pembersihan busi secara otomatis sehingga tidak akan terjadi carbon fouling,” kata Diko.

RAJU FEBRIAN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mau Jalanan Bebas Macet, Hilangkan Kebiasaan Tailgating!

MASSACHUSSETTS, Carvaganza.com - Perilaku menguntit mobil di depan dengan jarak dekat acap kali ditemui di lalu lintas Indonesia. Isitilahnya tailgating, kebiasaan buruk yang tanpa...

Di Imola, F1 akan Gelar Grand Prix Format Lebih Singkat

IMOLA, Carvaganza.com – Tahun ini, sudah dipastikan Sirkuit Imola akan menggelar lagi balapan Formula 1, setelah absen lama sejak 2006. Pada balapan ini, F1...

Diluncurkan Besok, 5 Hal Yang Perlu Diketahui Dari Toyota Corolla Cross

JAKARTA, Carvaganza.com – Besok pada hari Kamis, 6 Agustus, Toyota Corolla Cross bakal diluncurkan secara resmi ke pasar nasional, setelah sekitar sebulan lalu dirilis...

Kaca Mobil Pecah karena Kejahatan, Bisakah Diganti Asuransi?

JAKARTA, Carvaganza -- Risiko tindak kejahatan dapat selalu mengintai kapanpun dan dimanapun mobil berada. Salah satunya adalah mobil yang sedang ditinggal tanpa pengawasan. Sering...

Penerus McLaren F1, Gordon Murray T.50 Definisikan Makna Supercar Sejati

LONDON, Carvaganza.com – Pada era 1990-an lalu, segmen supercar pernah dihebohkan oleh lahirnya McLaren F1 yang tidak hanya kencang, tapi juga sangat inovatif. Sampai...