Bulan Depan Datang ke Indonesia, Safety Chery Tiggo 8 Pro Max Dapat 5 Bintang

Pengujian keselamatan Tiggo 8 Pro Max dilakukan di Australia.

Chery Tiggo 8 Pro Max

JAKARTA, Carvaganza - Chery Tiggo 8 Pro Max yang merupakan salah satu bagian dari seri Tiggo meraih hasil membanggakan pada uji keamanan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP Safety). SUV performa tinggi berbadan bongsor itu berhasil diganjar peringkat bintang lima.

Model yang diduga bakal segera dijual ini memang didesain dengan mengutamakan keselamatan. Di mana ia terintegrasi sejumlah perangkat, inovasi dan teknologi keselamatan terkini. Dibangun di atas platform T1X yang dikembangkan sendiri oleh Chery, mobil memiliki bobot ringan, tingkat rigiditas tinggi dan  berkarakteristik modular. Penggunaan baja kekuatan ultra-tinggi menghadirkan kinerja optimal dengan kekakuan torsional hingga 21 ribu Nm/deg.

Chery Tiggo 8 Pro Max

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ANCAP Bintang Lima yang diberikan kepada Tiggo 8 Pro Max. Prestasi ini menunjukkan komitmen Chery terhadap keselamatan dan kualitas produk. Kami selalu berusaha untuk menghadirkan produk-produk terbaik bagi para pengguna di Indonesia, dan Tiggo 8 Pro Max adalah buktinya,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Chery Tiggo 5X Umumkan Harga Resmi, Mulai Rp239 Juta

Bodi rangka terintegrasi baja kekuatan tinggi generasi ketiga dikembangkan melalui lebih dari 100 ribu eksperimen. Guna mengoptimalkan struktur bodi dan memenuhi persyaratan material yang ketat. Baja kekuatan tinggi ini mencakup lebih dari 60 persen dari bobot bodi kendaraan, dan desainnya menggunakan panel penguat terinspirasi bambu untuk meningkatkan integritas struktural. Area utama termasuk kabin diperkuat dengan enam buah baja hot-formed kekuatan ultra-tinggi dari Benteler. Balok benturan depan menggunakan paduan aluminium penyerap energi tinggi untuk melindungi penumpang saat terjadi tabrakan.

Tak ketinggalan kelengkapan fitur pengguna sensor dan radar atau ADAS level 2 memastikan keselamatan dan kenyaman berkendara. Ia terdiri dari pengereman darurat otomatis (AEB), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Traffic Jam Assist (TJA) dan Integrated Cruise Assist (ICA).

Chery Tiggo 8 Pro Max

Selanjutnya, dari hasil pengujian membuktikan sistem restraint Chery Tiggo 8 Pro Max mumpuni berkat sabuk pengaman pre-tensioned force-limiting berjumlah empat buah. Lebih lanjut mobil yang dikembangkan untuk pasar Australia diperkuat sepuluh airbag atau kantung udara.

Di luar airbag yang umum, sisanya ada di bagian lutut pengemudi, bagian tengah kursi dan samping baris kedua. Menariknya kantung udara samping (curtain) memiliki teknologi penahan tekanan selama enam detik. Ini bertujuan memberikan perlindungan berkelanjutan bagi penumpang dan memastikan lingkungan yang aman segera setelah benturan.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: Pasukan Neta V-II Hadir di Jakarta Fair 2024 Tawarkan Promo Menarik

Featured Articles

Read All

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature