Bugatti Chiron Pur Sport Tandai Kelahiran Divisi Khusus Kustomisasi Ekstra Unik

  • Bugatti Chiron Pur Sport
  • Bugatti Chiron Pur Sport
  • Bugatti Chiron Pur Sport

MOLSHEIM, Carvaganza – Salah satu hal penting dalam sebuah kendaraan super mewah adalah tampilannya yang eksklusif. Bahkan kadang kala, dengan konsep bespoke membuat kendaraan yang dimiliki adalah satu-satunya di dunia. Tak terkecuali Bugatti, brand hypercar asal Perancis ini baru-baru ini mengumumkan divisi spesialis kustomisasi yang disebut Bugatti Sur Mesure.

Hal tersebut sangat berguna bagi konsumen yang ingin memoles tampilan pada kendaraan Bugatti miliknya terlihat lebih eksklusif. Dengan adanya divisi ini, konsumen akan dipandu untuk mengeksplorasi tampilan pada kendaraannya sesuai dengan keinginannya atau dengan kata lain menjadi terlihat sangat unik. Salah satu contohnya adalah Chiron Pur Sport yang merupakan model pertama yang dikerjakan oleh Bugatti Sur Mesure.

Pada eksteriornya, pabrikan Perancis ini menghadirkan dua warna baru dengan grafis yang dilukis menggunakan tangan namun tetap memiliki hasil yang sangat presisi. Terdapat angka 32 pada bagian pintu yang merupakan nomor yang digunakan oleh sang pembalap saat berlaga di ajang Grand Prix Perancis 1931 silam.

Bugatti Chiron Pur Sport

Tampilannya interiornya mengambil tema dari Tipe 51 No.32 yang dikendarai oleh Louis Chiron dan Achille Varzi saat meraih kemenangan di GP Perancis 1931. Di tempat lain, Bugatti menyulap konsol tengahnya dengan menggunakan material aluminium anodized berkelir hitam serta terdapat tulisan tangan yang dilukis secara manual dengan kelir silver. Aksen 32 juga terdapat pada sandaran kepala ditambah lagi tersemat logo Grand Prix di bagian pintu dalam dan lampu kabinnya.

Baca Juga: Seri ke-6 IDS dan IDL 2021 Akhiri Musim 2021, Lahirkan Bakat Drifter Baru Menjanjikan

Eksistensi pabrikan rintisan Ettore Bugatti selama 112 tahun di dunia otomotif memang dikenal selalu menawarkan tiga hal penting yakni warisan, inovasi dan keahlian terbaik dalam menciptakan kendaraan. Setiap model yang diluncurkan selalu terlihat istimewa dengan tambahan personalisasi yang belum pernah dilihat sebelumnya pada model lainnya. Hal inilah yang kemudian membuat Bugatti melangkah lebih jauh untuk membuat personalisasi pada kendaraan konsumen lebih dari kata eksklusif.

Bugatti Chiron Pur Sport

Selama 112 tahun di pasar, Bugatti telah dikenal karena menawarkan tiga hal penting: warisan, inovasi, dan keahlian terbaik. Mobilnya selalu istimewa dalam satu atau lain cara dan selalu menawarkan tingkat personalisasi yang belum pernah dilihat sebelumnya. 

Jangan tanya soal harga, semuanya tergantung kepada pilihan konsumen baik material dan konsep yang ingin ditampilkan pada kendaraan Bugatti miliknya. Lagi pula, harga dasar mobil ini biasanya mencapai Rp 20 Miliar lebih belum termasuk biaya personalisasi standar dan pajak. Jadi bagaimana, jika Anda konsumen Bugatti sudah bisa membayangkan konsep apa yang akan gunakan lewat divisi Sur Mesure?
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Woow! Toyota Bakal Luncurkan 30 Mobil Listrik

Sumber: Top Gear, Top Speed

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature