Brio Paling Laris, Honda Indonesia Klaim Pimpin Pasar LCGC

JAKARTA, CARVAGANZA - PT Honda Prospect Motor umumkan angka penjualan Honda Brio di bulan pertama tahun 2021 yang menyumbang 52% dari total penjualan mobil Honda di Indonesia. Padahal secara umum kondisi otomotif nasional di awal 2021 masih belum stabil akibat pandemi di Indonesia. Meski demikian tren di segmen mobil kompak malah menunjukkan angka positif khususnya Honda Brio Satya berhasil membukukan penjualan hingga 2.758 unit sedangkan Brio RS mencatatkan penjualan sebesar 942 unit. Sehingga total penjualan model Brio di bulan Januari 2021 mencapai 3.700 unit.

Di ketahui, Honda Brio Satya merupakan kendaraan penumpang yang berada di segmen LCGC dan kini mencaplok pangsa pasar hingga 28%. Sedangkan Brio RS, menjadi pemimpin di segmen city car dengan pangsa pasar mencapai 81%.

Honda Brio

Selain Honda Brio, PT HPM juga mengumumkan tren positif dari penjualan Honda HR-V yang berhasil membukukan 1.560 unit pada Januari 2021. Varian yang paling banyak menyumbang angka penjualan adalah HR-V 1.5L dengan 1.418 unit dan disusul varian HR-V 1.8-L yang terjual sebanyak 142 unit.

“Meskipun penjualan otomotif di bulan Januari menurun, namun penjualan Honda masih sesuai dengan target dan kami masih dapat mempertahankan pangsa pasar sama dengan tahun lalu. Untuk terus mendorong penjualan, kami akan melakukan penyegaran produk pada pertengahan Februari ini dan terus menawarkan program penjualan yang akan meringankan konsumen dalam melakukan pembelian,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Honda Brio RS Urbanite

PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merk Honda Indonesia dikabarkan akan segera merilis dua unit barunya pada Februari 2021. Kedua mobil tersebut dikabarkan adalah Honda CR-V facelift dan Honda City 2021. Selain itu, HPM menyediakan program penjualan kepada konsumen yang bertajuk “Sehat Bersama Honda” yang telah berlangsung sejak Januari – Maret 2021.

Bagi konsumen yang melakukan pemesanan pada model New Honda Mobilio, BR-V, HR-V, dan All New Honda CR-V akan mendapatkan voucher Sport Utilities hingga Rp7 juta. Program tersebut juga memberikan gratis biaya perawatan berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun. Promo ini juga berlaku untuk pembelian baik yang dilakukan secara langsung di diler-diler resmi atau secara online melalui website resmi Honda. ALVANDO NOYA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda