Beranda Updates Bridgestone Sempurnakan Layanan Online, Bisa Reservasi Pemasangan Ban

Bridgestone Sempurnakan Layanan Online, Bisa Reservasi Pemasangan Ban

JAKARTA, Carvaganza.com – Pandemi mampu mengubah gaya hidup masyarakat belakangan. Dunia teknologi informasi terus mengalami perkembangan pesat. Ini pun mendorong pabrikan pendukung otomotif untuk berinovasi. Seperti Bridgestone yang kini menyempurnakan layanan online-nya. Tak hanya dapat membeli via aplikasi penjualan, TOMOnet, pelanggan sekarang dapat melakukan penjadwalan pemasangan.

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari group Bridgestone Corporation sengaja menghadirkan ini. Selain  memudahkan pengalaman berbelanja, juga meminimalisir waktu tunggu saat penggantian ban di outlet resmi. Bak pit stop di kompetisi balap. Apalagi di tengah kondisi kurang kondusif belakangan akibat pandemi. Masalah Kesehatan menjadi penting. Langkah ini mampu mengantisipasi terjadinya penyebaran lebih baik.

“Menu baru yang kita berikan di TOMOnet ini memberikan pelanggan pengalaman mengganti ban layaknya di pit-stop, dimana saat pelanggan datang ban sudah disiapkan dan bisa langsung dipasang pada kendaraan mereka,” ucap Yuichi Asaoka, Marketing Director Bridgestone Indonesia dalam keterangan resmi.

Reservasi bisa ditentukan berdasarkan waktu dan lokasi outlet yang diinginkan. Namun saat ini baru beberapa Toko Model (Tomo) Bridgestone yang bisa melayani fasilitas itu. Sebelumnya, pelanggan perlu mengunduh aplikasi lewat situs resmi, atau Google Play Store atau Apple App Store.

Di dalam aplikasi tersedia banyak pilihan ban Bridgestone, baik untuk performa, offroad atau harian. Terdiri dari : Potenza, Turanza, Ecopia, Alenza, Dueler, Techno dan Duravis. Selain itu, kemudahan pembayaran disokong koneksi dengan berbagai bank.

Juni lalu, produsen ban ini telah membuka kembali semua Bridgestone TOMO dan jaringan outlet resminya di Jakarta dan sekitarnya. Meski telah beroperasi, keselamatan pengunjung dan karyawan benar-benar diperhatikan. Protokol Kesehatan ketat pun diterapkan, seperti memasang plastik penutup pada kemudi kendaraan sebelum diperiksa. Lalu seluruh tenaga kerja diwajibkan memakai masker dan sarung tangan.

Tak lupa, pembersihan rutin area kerja dan ruang tunggu dilakukan dengan disinfektan, pengimplementasian pembatasan jarak sosial, dan menyediakan cairan pembersih tangan di setiap sudut. Selain itu, Bridgestone Indonesia juga melakukan upaya sama untuk mendukung jaringan resminya, dengan membagikan sejumlah bantuan masker kain dan hand sanitizer.

“Prioritas utama kami adalah menjaga keselamatan seluruh karyawan serta pelanggan, salah satunya dengan mengurangi waktu tunggu pelanggan saat mengganti ban di outlet resmi kami. Penambahan fitur baru pada TOMOnet, menyediakan layanan mobile service, serta pick-up services pada beberapa TOMO menunjukkan bahwa Bridgestone telah siap beradaptasi dengan masa “new normal” ini dalam rangka tetap melayani pelanggan kami di Indonesia,” tambah Asaoka.

Bridgestone Indonesia sendiri cukup lama hadir di Tanah Air. Sudah memiliki dua pabrik di Tanah Air, yakni Bekasi dan Karawang. Produknya dipastikan terjaga karena turut dites langsung di fasilitas Proving Ground (lintasan uji coba). Terdapat pula Education Center yang bertujuan meningkatkan kualitas produk, serta servis terbaik pada konsumen. Setidaknya ada 1.500 toko menjual ban merek ini, masih ditambah Tomo, Bridgestone Truck Center dan Bandag FcZ (vulkanisir).

MUHAMMAD HAFID

 

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

JAKARTA, Carvaganza -- Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...

10 Model Nissan Dipasangi Fitur NSS 360 Sebagai Standar

TOKYO, carvaganza.com -  Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, mengumumkan bahwa fitur teknologi keselamatan Nissan Safety Shield 360 (NSS) bakal menjadi fitur standar di 10...

Pabrikan Sportscar Perancis Ini Ingin Jadi Ferrari Versi Mini

PARIS, Carvaganza.com – Setiap pabrikan otomotif punya cara dan strateginya sendiri untuk menegaskan eksistensinya di tengah pasar. Apalagi, kalau merek yang dibawa sempat lama...