Beranda Updates Bridgestone dan Soles4Souls Asia, Manfaatkan Ban Bekas Jadi Sepatu

Bridgestone dan Soles4Souls Asia, Manfaatkan Ban Bekas Jadi Sepatu

JAKARTA, Carvaganza.com – Ban bekas yang biasanya menjadi limbah masih bisa dimanfaatkan. Itulah yang dilakukan organisasi nirlaba global, Soles4Souls Asia, dan PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia). Keduanya melakukan kerjasama selama 2 tahun (2020 – 2022) untuk program berkelanjutan yang menarik yaitu membuat sepatu baru dari ban bekas.

Kerjasama ini diumumkan bertepatan dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2020 kemarin. Langkah ini sebagai pengingat penting bagi dunia untuk mengatasi masalah lingkungan lingkungan hidup yang mendesak dan bekerja bersama untuk menuju masyarakat yang sejahtera.

Bridgestone Indonesia dan Soles4Souls Asia akan bekerja dengan mitra untuk memproduksi sepatu dari ban-ban bekas yang tidak terpakai. Hasil produksinya nanti akan didistribusikan kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia dan dijual melalui berbagai outlet.

Targetnya, mengubah sekitar 40.000 ban bekas menjadi kurang lebih 400.000 pasang sepatu pada akhir 2022. Selain mengurangi limbah ban bekas, program ini juga membuka peluang pemanfaatan sumber daya secara berkesinambungan. Selain itu, Bridgestone Indonesia turut menyumbangkan uang sebesar US$ 60.000 (sekitar Rp 850 juta) untuk membantu Soles4Souls Asia dalam upaya global mereka memperluas proyek ini.

“Sejak awal kerjasama ini, Bridgestone Indonesia telah berkomitmen untuk menemukan cara yang berkelanjutan untuk menggunakan produk mereka dan dapat melakukan yang terbaik dengan produk-produknya,” kata Buddy Teaster, Presiden dan CEO Soles4Souls Asia. “Kami sangat beruntung bisa bekerja sama dengan Bridgestone Indonesia yang sama-sama memiliki cita-cita untuk membantu lingkungan dan menjadi mitra yang sepemikiran untuk membuat dan menempatkan sepatu di kaki orang-orang yang paling membutuhkannya.”

Pemanfaatan Ban Bekas

Sementara Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia mengatakan pemilihan Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk mengumumkan kolaborasi dengan Soles4Souls Asia, lahir dari visi yang sama untuk memajukan masyarakat yang ramah lingkungan dengan mendukung ekonomi berkelanjutan.

“Kami berharap inisiatif ini dapat berkontribusi dalam mengurangi limbah ban dan jejak karbon kami, sambil membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Mukiat Sutikno dalam keterangannya.

Untuk memulai kemitraan ini, Bridgestone Indonesia dan Soles4Souls Asia akan bekerja dengan Indosole, sebuah merek sepatu dan perusahaan bersertifikat B, yang akan memproduksi sepatu di pabrik mereka di Indonesia. Sepatu-sepatu ini dijual toko-toko di seluruh dunia dan secara online.

Untuk setiap pasang sepatu yang dijual oleh Indosole, sebagian hasilnya akan disumbangkan kembali ke Soles4Souls Asia untuk memajukan upaya mendistribusikan sepatu baru kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh Asia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Di Balik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...