Beranda Updates Bridgestone dan Soles4Souls Asia, Manfaatkan Ban Bekas Jadi Sepatu

Bridgestone dan Soles4Souls Asia, Manfaatkan Ban Bekas Jadi Sepatu

JAKARTA, Carvaganza.com – Ban bekas yang biasanya menjadi limbah masih bisa dimanfaatkan. Itulah yang dilakukan organisasi nirlaba global, Soles4Souls Asia, dan PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia). Keduanya melakukan kerjasama selama 2 tahun (2020 – 2022) untuk program berkelanjutan yang menarik yaitu membuat sepatu baru dari ban bekas.

Kerjasama ini diumumkan bertepatan dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2020 kemarin. Langkah ini sebagai pengingat penting bagi dunia untuk mengatasi masalah lingkungan lingkungan hidup yang mendesak dan bekerja bersama untuk menuju masyarakat yang sejahtera.

Bridgestone Indonesia dan Soles4Souls Asia akan bekerja dengan mitra untuk memproduksi sepatu dari ban-ban bekas yang tidak terpakai. Hasil produksinya nanti akan didistribusikan kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia dan dijual melalui berbagai outlet.

Targetnya, mengubah sekitar 40.000 ban bekas menjadi kurang lebih 400.000 pasang sepatu pada akhir 2022. Selain mengurangi limbah ban bekas, program ini juga membuka peluang pemanfaatan sumber daya secara berkesinambungan. Selain itu, Bridgestone Indonesia turut menyumbangkan uang sebesar US$ 60.000 (sekitar Rp 850 juta) untuk membantu Soles4Souls Asia dalam upaya global mereka memperluas proyek ini.

“Sejak awal kerjasama ini, Bridgestone Indonesia telah berkomitmen untuk menemukan cara yang berkelanjutan untuk menggunakan produk mereka dan dapat melakukan yang terbaik dengan produk-produknya,” kata Buddy Teaster, Presiden dan CEO Soles4Souls Asia. “Kami sangat beruntung bisa bekerja sama dengan Bridgestone Indonesia yang sama-sama memiliki cita-cita untuk membantu lingkungan dan menjadi mitra yang sepemikiran untuk membuat dan menempatkan sepatu di kaki orang-orang yang paling membutuhkannya.”

Pemanfaatan Ban Bekas

Sementara Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia mengatakan pemilihan Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk mengumumkan kolaborasi dengan Soles4Souls Asia, lahir dari visi yang sama untuk memajukan masyarakat yang ramah lingkungan dengan mendukung ekonomi berkelanjutan.

“Kami berharap inisiatif ini dapat berkontribusi dalam mengurangi limbah ban dan jejak karbon kami, sambil membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Mukiat Sutikno dalam keterangannya.

Untuk memulai kemitraan ini, Bridgestone Indonesia dan Soles4Souls Asia akan bekerja dengan Indosole, sebuah merek sepatu dan perusahaan bersertifikat B, yang akan memproduksi sepatu di pabrik mereka di Indonesia. Sepatu-sepatu ini dijual toko-toko di seluruh dunia dan secara online.

Untuk setiap pasang sepatu yang dijual oleh Indosole, sebagian hasilnya akan disumbangkan kembali ke Soles4Souls Asia untuk memajukan upaya mendistribusikan sepatu baru kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh Asia.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

MINI Hopkirk Edition Bawa Nuansa Kemenangan Reli Monte Carlo

OXFORD, Carvaganza.com – MINI tampaknya rajin merilis model-model edisi khusus sepanjang tahun 2020 ini, untuk negara-negara tertentu juga. Yang terbaru, kini hadir MINI Hopkirk...

TIPS: Merawat Kondisi Ban Anda Agar Selalu Prima, Check!

JAKARTA, Carvaganza -- Pelaksanaan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta memberikan kita waktu lebih banyak di rumah. Nah, kesempatan ini bisa Anda...

Toyota GR Supra 2020 Meluncur di Indonesia, Lebih Ganas dan Tambah Fitur

JAKARTA, Carvaganza.com – Toyota GR Supra sudah satu tahun lamanya hadir di Indonesia. Mengikuti siklus yang ada di pasar internasional, Indonesia pun kedatangan GR...

Modifikasi Ferrari F12 Berlinetta Bergaya Retro Lansiran Touring Superleggera

MILAN, Carvaganza.com – Apa jadinya kalau supercar Ferrari F12 Berlinetta didandani dan kemudian ditransformasi ke dalam bentuk yang lebih agresif? Sebagai supercar dengan postur...

Sambut HUT ke-7, Pertamina Lubricants Gelar Pelatihan untuk Bengkel Difabel

SEMARANG, Carvaganza.com – Wabah pandemi COVID-19 telah memberi dampak kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. Sisi perekonomian menjadi yang sangat diperhatikan belakangan ini, selain...