Beranda New Cars BMW Seri 8 Meluncur di Indonesia, Sportscar Mewah Para Gentleman

BMW Seri 8 Meluncur di Indonesia, Sportscar Mewah Para Gentleman

JAKARTA, 17 Mei 2019 – Sudah cukup lama angka 8 tidak hadir di line up produk BMW, yang kini akhirnya kembali hadir melalui BMW Seri 8 terbaru. Mobil ini pun telah resmi hadir di Indonesia, hari Jumat (17/5/2019), setahun setelah resmi diperkenalkan di balap Le Mans 24 Hour.

Seri 8 dengan kode G15 ini membangkitkan kembali ruh Z8 yang terakhir diproduksi tahun 2003, serta Seri 8 (E31) sebagai sportscar mewah pada tahun 1990-1999. Untuk generasi kedua ini, Seri 8 hadir sebagai The Gentlemen’s Racecar dengan kemewahan dan kecanggihan teknologinya.

Untuk pasar Indonesia, BMW Group Indonesia meluncurkannya dengan varian M850i xDrive Coupe, yaitu varian paling kencang dari Seri 8 saat ini. Mobil ini masuk ke segmen grand tourer yang diisi oleh Mercedes-Benz S-Class Coupe, Bentley Continental GT dan Aston Martin DB11.

“All-new BMW Seri 8 Coupe mampu, dengan cara yang unik, memberi inspirasi dengan karakteristik berkendara yang dinamis, sementara pada saat yang sama mempesona dengan fitur perlengkapan mewah dan desain yang elegan dan sporty,” papar Ramesh Divyanthan, President Director BMW Group Indonesia.

Dua dekade setelah Seri 8 pertama, generasi terkini tidak lagi menggunakan desain lampu pop-up lagi, tetapi sudah mengadopsi bahasa desain terbaru BMW dengan paduan grille dan lampu depan bergaris tajam. Atap landai dan panjang memunculkan kesan sleek pada desainnya, khas grand tourer.

Kesan karakter berotot ditunjukkan oleh lekuk body pada kap mesin dan samping, dengan fender belakang yang melebar. Sementara di buritannya terdapat lampu belakang berbentuk L yang ramping dan panjang.

Bagian interior didominasi oleh material kulit Merino dual tone pada jok, trim pintu dan dashboard, diikuti layout dashboard yang elegan. Sistem infotainment pada layar 10,25 inci telah dibekali iDrive generasi 7.0, begitu juga dengan panel instrumen yang menggunakan Live Cockpit digital berlayar 12,3 inci.

Selain sudah termasuk fitur gesture control khas BMW, sistem infotainment turut didukung dengan sistem audio dari Bowers & Wilkins.

Untuk M850i, BMW menggunakan mesin V8 4.4 liter TwinPower Turbo dengan transmisi Steptronic Sport 8-speed, yang sanggup meluapkan tenaga 523 hp dan torsi 750 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam GT mewah ini bisa dicapai dalam 3,7 detik.

Jika berminat, siapkan dana setidaknya Rp 3,479 miliar off the road untuk bisa membawa Seri 8 ke dalam garasi rumah Anda. Sementara jika ingin lebih sporty, tersedia varian M Carbon Pack dengan harga Rp 3,709 miliar off the road.

Untuk varian M Carbon Pack mendapat sentuhan serat karbon pada bagian spoiler depan, atap double-bubble, side skirt, spion, lip spoiler belakang dan frame knalpot.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...