Beranda Updates BMW Beri ‘Kode Keras’ Akan Luncurkan Z4 Terbaru di IIMS 2019

BMW Beri ‘Kode Keras’ Akan Luncurkan Z4 Terbaru di IIMS 2019

JAKARTA, 12 April 2019 – Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia sempat memberi ‘kode’ akan meluncurkan sebuah sportscar saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, 25 April – 5 Mei 2019, mendatang. Kali ini, model yang dimaksud semakin spesifik diisyaratkan oleh BMW.

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, kembali berkomentar soal mobil yang dimaksud. Oleh Jodie dikatakan bahwa mobil baru yang akan meluncur di IIMS 2019 adalah sebuah roadster.

“Ini adalah sebuah roadster dan sudah cukup lama BMW belum meluncurkan generasi terbarunya,” kata Jodie, saat peluncuran BMW X5 di Jakarta Pusat, hari Kamis (11/4/2019) kemarin.

Lebih lanjut, Jodie mengatakan bahwa roadster tersebut adalah mobil yang bisa mencerminkan ‘kenikmatan berkendara’ dari sebuah BMW, atau seperti slogan mereka yaitu “Sheer Driving Pleasure”.

Tidak disebutkan terang-terangan oleh Jodie model apa yang dimaksud, tapi jika melihat lini produk baru BMW saat ini, kemungkinan besar adalah Z4 terbaru. Generasi ketiga dari coupe roadster itu telah meluncur perdana di dunia tahun lalu, tepatnya bulan Agustus 2018.

Saat dikonfirmasi kembali apakah Z4 yang dimaksud, Jodie hanya mengangguk pelan sambil merapatkan bibirnya. Di Indonesia, Z4 akan menjadi model baru ketiga yang diluncurkan oleh BMW menyusul generasi baru X4 dan X5.

Z4 dengan kode seri G29 dikembangkan atas kolaborasi antara BMW dan Toyota, yang kemudian platformnya digunakan juga sebagai basis dari Toyota Supra terbaru. Platform Cluster Architecture (CLAR) yang digunakan memiliki distribusi bobot 50:50 dan 50 kg lebih ringan dari pendahulunya.

Mobil dengan atap convertible ini tersedia dalam dua varia mesin yaitu empat silinder 2.0 liter turbo dan enam silinder 3.0 liter turbo. Kita tunggu saja varian mana yang hadir untuk Indonesia.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Bakal Rilis Supra Varian ‘Hardcore’, Mesin Dari BMW?

TOKYO, Carvaganza.com – Toyota GR Supra telah lebih dari setahun beredar di pasar, dan sukses meraih predikat sebagai salah satu driver’s car favorit. Meski...

Morris Garage Mesin Turbo Ramaikan Pasar SUV Ringkas Bulan Depan

SYDNEY, carvaganza.com -  Sukses menjual ZS, HS dan MG3, MG Motor Australia siap luncurkan SUV berukuran ringkas terbarunya. Dijuluki MG ZST, mobil ini gunakan...

Minggu Ini, Dua SUV Kencang BMW M Siap Sapa Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com –  Dijadwalkan pada pekan ini, BMW Indonesia bakal meluncurkan dua model mobil baru untuk pasar nasional. Keduanya adalah SUV kencang dari divisi...

Mesin Maserati MC20 Adopsi Teknologi F1 Dan Dibuat Sendiri, Ini Kelebihannya

Modena, Carvaganza.com - Maserati bersiap meluncurkan MC20. Produk baru yang harusnya rilis Mei, tapi karena pandemi harus diundur ke September mendatang. Model penerus MC12,...

AC Mobil Bugatti Sanggup Dinginkan Satu Apartemen

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Ketika kita mengucapkan AC mobil, pasti kita tahu. Itu adalah salah satu sarana yang disediakan pabrikan yag membuat kita merasa nyaman...