Beranda Drives Bermain Lumpur dengan The All New Chevrolet Trailblazer

Bermain Lumpur dengan The All New Chevrolet Trailblazer

JAKARTA, 24 Februari 2017Carvaganza kembali mendapatkan kesempatan untuk menjajal kemampuan dari SUV terbaru Chevrolet yaitu The All New Chevrolet Trailblazer. Sebelumnya saya mencoba SUV ini di Cebu, Filipina dengan kapasitas mesin 2.8 liter Duramax Turbo diesel.

Nah kali ini, saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba varian yang resmi diperkenalkan di Indonesia, Kamis, 23 Februari 2017, kemarin. General Motor Indonesia selaku Agen Pemegang Merek Chevrolet di Indonesia menjual The All New Chevrolet Trailblazer yang dibekali dengan mesin 2.5 Liter Duramax Turbo Diesel berpenggerak 4×2.

Meski memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil dibandingkan dengan yang dijual di Filipina, namun fitur lain yang tersemat didalamnya tak ada yang berbeda. Semuanya sama. Ketika pertama kali diberi kesempatan, fitur pertama yang saya coba adalah Remote Start System.

Cara mengoperasikan fitur ini adalah dengan menekan tombol lock terlebih dahulu kemudian menekan tombol yang berada di bawah lock dan unlock. Setelah menekan, mesin pun langsung hidup dan AC otomatis hidup dengan suhu 25 derajat untuk mendinginkan kabin.

Baca juga: Chevrolet Perkenalkan 3 Produk, Trailblazer, Trax, dan Spark
Baca juga: First Drive: Menguji New Chevrolet Trailblazer di Pantai Cebu

Untuk memasuki kabin saya tinggal menekan tombol unlock kemudian saya masuk dan memutar anak kunci ke posisi ignition. Nuansa kabinnya masih sama dengan yang saya coba di Filipina. Balutan kulit berwarna coklat tua menghiasi sekujur kursi. Balutan kulit juga tersemat didalam bagian trim pintu.

Di bagian tengah dashboard tersemat layar sentuh berukuran 7 inci yang dapat menampilkan fitur MyLink andalan Chevrolet. Fitur ini memudahkan siapapun yang memiliki smartphone untuk menghubungkan dengan mobil. Lagu-lagu yang tersimpan di smartphone pun dapat kita putar melalui fitur ini. Kualitas audio yang dihasilkan oleh mobil ini cukup bagus untuk ukuran mobil sekelas SUV ini.

Tiba saatnya saya untuk menjajal mobil ini, masih berbekal rasa penasaran akan tenaganya, saya pun mulai memindahkan perseneling ke posisi D dan menginjak gas perlahan. Saya pun memasuki jalan kecil yang bisa dibilang rusak. Ketika duduk dan melibas jalan rusak tersebut saya tak merasakan guncangan yang berarti.

Saya pun menjajal fitur fitur didalamnya. Hill Descent Assist langsung bisa saya coba karena usai memasuki jalan rusak, saya langsung menuju sungai. Turunan  yang cukup curam dapat saya lewati dengan mudah tanpa menginjak rem. Ketika memasuki sungai, saya sempat terkendala ketika menginjak lumpur. Saya sempat kehilangan traksi, namun saya pun bisa melewatinya hanya dengan sedikit memainkan gas.

Fitur lain yang tak lupa saya coba adalah ketika saya harus menaiki tanjakan yang cukup curam dengan sudut kemiringan tak kurang dari 30 derajat. Di tanjakan tersebut ada fitur lain juga yang saya coba yaitu Hill Start Assist. Saya mencoba berhenti ditengah tanjakan. Tanpa menarik rem tangan mobil pun bisa berhenti dan saya tinggal menginjak gas nya saja.

Setelah menuruni bukit dan mencoba kembali fitur HDA, saya mulai memasuki jalan yang cukup lebar dan mencoba menjajal tenaga dari mobil ini. Tenaga mesin 2.5 liter Duramax Turbo Diesel sebesar 180 hp ini begitu terasa begitu juga dengan torsinya sebesar 440 Nm yang sangat terasa pada 2000 rpm.

Tak terasa menginjak gas, saya pun jadi begitu mepet dengan mobil depan, namun berkat adanya fitur Forward Collision Warning, saya dapat mengetahui jika saya hampir menabrak mobil depan. Fitur ini bekerja dengan memberikan sinyal berwarna merah di bagian kaca depan.

Saat itu, ada mobil yang akan menyalip mobil saya dan saya tak menyadarinya. Namun berkat adanya fitur blindspot monitoring, saya bisa mengetahui ada mobil di samping saya melalui cahaya berwarna orange dibagian kaca spion.

The All New Chevrolet Trailblazer ditawarkan dengan dua pilihan varian yaitu LT yang dibandrol Rp 430 juta dan LTZ dengan harga Rp 450 juta. Harga tersebut sudah On The Road Jakarta.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Mazda Putih dan Silver Selama Desember 2020, Ada Tawaran Spesial

JAKARTA, Carvaganza -- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia dan dengan dukungan Dealer resminya mulai Senin (7/12) hingga Minggu...

TMMIN Rayakan Kelulusan 64 Wisudawan Toyota Indonesia Academy

KARAWANG, carvaganza – Sudah sejak lima tahun lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memiliki lembaga pendidikan di bidang otomotif. Lembaga Pendidikan Akademi Komunitas...

Program Cashback Rp 4 Juta di Suzuki Auto Value Berlaku Sampai Akhir Tahun

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki memberikan extra cashback hingga Rp 4 juta kepada pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah...

Akhir Tahun, Dua Varian Mercedes-Benz GLE Coupe Meluncur Bersamaan

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam berupaya memepertahankan gairah pasar otomotif di masa pandemi ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar kembali Star Expo di akhir tahun....
video

VIDEO: Peringati Hari Jadi Ke-106, Maserati Rilis Film Pendek Di Youtube

Modena, carvaganza – Usia dapat menggambarkan sebuah perjalanan yang begitu panjang yang ditempuh seseorang. Ragam gambaran dan pengalaman tertulis. Dan pada tahun ini, Maserati...