Bentley Hadirkan Bentayga Hybrid 2021, Tawarkan Tiga Driving Mode

JAKARTA, Carvaganza – Bentley baru saja mengumumkan kehadiran Bentley Bentayga Hybrid,sekaligus melengkapi jajaran SUV luxury Bentayga V8 dan Bentayga Speed. Diharapkan Bentayga Hybrid menjadi amunisi baru untuk menggoda para pecinta mobil super premium yang punya cita rasa masa depan.

Pabrikan mengklaim kendaraan luxury ini lebih nyaman dan senyap dibandingkan mesin konvensional. Jika model konvensional mampu meredam kebisingan dari putaran mesin dan lingkungan sekitar, versi hybrid lebih advance lagi.

Jantung pacunya mengadopsi V6 3.0-liter Twin Turbocharge, dipadukan dengan motor elektrik yang mampu bekerja secara mandiri hingga pada kecepatan 135 km/jam. Hanya dengan sumber tenaga listrik tentu saja cukup membawa anda untuk berkeliling kota dengan pengalaman berkendara yang berbeda. Pada mode pengendaraan elektrik anda mendapatkan dorongan tenaga hingga 126 hp dan torsi maksimal yang mencapai 350 Nm.

Bentley Bentayga Hybrid

Bentley Bentayga Hybrid juga menyajikan tiga pilihan mode pengendaraan EV Drive, Hybrid Mode dan Hold Mode. Ketiga mode pengendaraan tersebut dapat diatur secara manual demi mengatur penggunaan baterai selama pengendaraan, meski demikian mesinnya juga dapat secara otomatis mengubah mode pengendaraan sesuai kebutuhan.

Untuk pengendaraan jarak pendek atau dalam kota disarankan untuk menggunakan EV Mode. Mode pengendaraan ini lebih memaksimalkan pada performa motor listrik hingga pada kecepatan 135 km/jam. Pada mode pengendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur Bentley Hybrid Efficiency Navigation, fitur tersebut akan memaksimalkan efisiensi dari baterai motor listrik Bentayga Hybrid ini.

Hybrid Mode, sesuai dengan namanya mode pengendaraan ini menggunakan dua sumber tenaga yang terdapat pada Bentley Bentayga Hybrid. Disarankan menggunakan mode ini pada saat melakukan perjalanan jauh atau antar kota. Mobil akan secara otomatis menggunakan dua sumber tenaga tersebut demi menekan angka efisiensi, baik untuk motor listrik maupun mesin konvensionalnya. Sehingga saat mencapai tujuan, Anda tidak lagi pusing untuk mengisi kedua sumber tenaganya. Dengan dua sumber tenaga tersebut Bentley Bentayga mampu menjelajah lebih dari 800 km.

Sedangkan pada Hold Mode, Bentley Bentayga diseting untuk mengisi daya baterai saat Anda memacu kendaraan pada kecepatan tinggi. Anda menggunakan mesin V6 3.0-liter secara penuh sementara mesin tersebut mengisi daya baterai motor listrik.

Bentley Bentayga Hybrid

Bentley Bentayga Hybrid mengadopsi desain keluarga Bentayga yang telah eksis. Manufaktur melakukan sedikit perubahan pada interior dengan material berkelas dan mewah agar terlihat lebih segar. Bentley Bentayga adalah SUV super mewah dengan konfigurasi empat pintu dan lima penumpang.

Fitur-fitur yang ditanamkan di dalamnya difokuskan demi kenyamanan penumpang, semisal adalah layar hiburan berukuran 10.9 inci, lengkap dengan sistem navigasi satelit dan aplikasi nirkabel untuk ponsel.

Sumber: netcarshow.com

ALVANDO NOYA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda