Bentley Continental GT Mulliner, Varian Puncak Kemewahan Baru

WHITLEY, Carvaganza.com - Bentley Continental GT saat ini menjadi representasi sebuah grand tourer dengan kemewahan paripurna di dunia. Namun bagi Bentley, sepertinya model yang ada belum cukup mewah untuk berada di puncak line up. Karenanya, Bentley merilis Continental GT Mulliner Coupe yang disebut sebagai GT termewah.

Mobil ini diperkenalkan jelang debutnya untuk Salon Prive di Inggris, pada 22 September 2020 mendatang. Continental GT Mulliner Coupe disebut mewakili “puncak kemewahan baru” dari range Bentley. Varian ini menawarkan lebih banyak opsi kepada konsumen, yang inginkan keunikan spesifikasi individual yang bisa dimiliki.

Basis Continental GT Coupe generasi terbaru yang beredar sejak 2017 dibuat semakin elegan dan mewah dengan berbagai sentuhan baru. Sentuhan paling menonjol adalah pada grille Double Diamond yang kisi-kisinya berpulas silver-black. Warna yang sama ditampilkan pada ventilasi di fender depan bagian bawah. Aksen ini diteruskan dari fender depan sampai ke fender belakang, menghiasi pintu dan side skirts.

Untuk spion luar, mendapat sentuhan mewah warna Satin Silver, yang dilengkapi pula dengan Mulliner Welcome Lamps di bawahnya. Di pintu juga terpasang door sill bertulisan Mulliner yang bisa menyala menyambut saat masuk ke kabin. Sementara pembaruan pada eksterior masih termasuk velg 22 inci Mulliner, yang memiliki dop self-leveling layaknya milik Rolls-Royce.

Kemewahan ekstra dari Mulliner ikut menghiasi bagian interior. Bentley menawarkan paduan warna unik yang esklusif, yang tersedia dalam delapan opsi kombinasi tiga warna khusus dair Mulliner. Bentley menyertai pula berbagai lapisan kulit dan jahitan untuk ciptakan kesan kontras nan elegan di seluruh kabin.

Standar baru yang diberikan pada Continental GT Mulliner Coupe yaitu Mulliner Driving Specification. Pada trim ini, Bentley menyajikan balutan jahitan ‘Diamond in Diamond’di sebagian besar interior. Mulai dari jok, pintu, sampai dengan pada panel bagian belakang. Setidaknya ada 400.000 jahitan di dalam kabin, yang setiap berlian memerlukan 712 jahitan individual.

Fakta menarik, proses pembordiran dikatakan membutuhkan waktu 18 bulan untuk dikerjakan. Setiap jahitan dikerjakan secara presisi, sesuai dengan titik pusat berlian yang dibuat. Kemewahan interior masih ditampilkan lewat panel konsol tengah dengan finishing diamond mill. Aksen tersebut masih disertai oleh veneer kayu Grand Black walnut, dengan sentuhan lapisan chrome. Tidak lupa, jam analog dari Brietling dengan aksen brush metal tetap menghiasi bagian dashboard.

Ada 88 pilihan warna veneer yang disediakan Bentley untuk individualisasi interior. Jadi, konsumen bisa memiliki opsi lebih luas untuk padu padankan warna eksterior dengan interiornya. Yang pasti, Continental GT tetap bisa dimiliki dengan mesin W12 6,0 liter atau V8 4,0 liter bawaan standar.

Bentley akan mulai membuka pemesanan Continental GT Mulliner pada bulan Oktober mendatang. Sedangkan pengiriman unit akan dilaksanakan pada awal tahun depan.

Sumber: Bentley, Carscoops



WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda