Bencana Gunung Semeru Tunda Seremonial Pembukaan GIIAS Surabaya 2021

GIIAS Surabaya 2021

SURABAYA, Carvaganza - Jadwal opening ceremony GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2021 di Surabaya batal digelar Rabu, 8 Desember. Hal tersebut dikarenakan situasi bencana alam yang terjadi di Gunung Semeru membuat kehadiran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa diundur ke Kamis,9 Desember 2021. 

Pada opening ceremonial besok selain dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur akan hadir pula Mentri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita. Dalam surat edaran yang disampaikan pihak penyelanggara GIIAS Surabaya 2021,  Kementrian Perindustrian menyatakan karena adanya kondisi luar biasa erupsi gunung Semeru pelaksanaan pembukaan ditunda. 

Namun demikian, Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 tetap digelar dan para peserta tetap meluncurkan model terbarunya pada press day 8 Desember. Kemeriahan di hari pertama GIIAS Surabaya 2021 ini tetap terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

GIIAS Surabaya 2021

Pada GIIAS Surabaya 2021 ini juga akan menampilkan rangkaian teknologi terkini serta jajaran kendaraan baru dari berbagai brand. Akan diboyong pula beragam kendaraan listrik dan mobil konsep seperti yang ditampilkan pada GIIAS 2021 yang digelar di BSD lalu.

Baca Juga: Toyota Kembangkan GR Yaris Dengan Bahan Bakar Hidrogen, Untuk Apa?

Tercatat ada belasan brand otomotif yang akan berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya 2021 ini di antaranya Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Di samping itu, akan hadir pula beberapa brand serta pendukung otomotif seperti Honda Motor, Benelli serta Llumar dan CPF1. 

Kehadiran GIIAS Surabaya 2021 ini juga di harapkan menjadi salah satu bahan bakar untuk meningkatkan ekonomi nasional dari sektor otomotif.

GIIAS Surabaya 2021

“Kami meyakini penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong pencapaian industri otomotif nasional diakhir tahun, dan tentu akan menjadi dorongan kuat untuk membangkitkan industri otomotif di Jawa Timur,” kata Yohannes Nangoi, Ketua GAIKINDO. 

Para pengunjung di sekitar Kota Surabaya juga dapat menghadiri GIIAS Surabaya di Grand City Convex mulai hari ini hingga 12 Desember 2021 mendatang. 
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: GIIAS Surabaya 2021 Siap Dibuka Besok, Pamerkan Teknologi dan Ragam Mobil Listrik

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature