Begini Jadinya Kalau Desainer Mercedes-Benz Mendesain Supercar Futuristis Pagani

JAKARTA, carvaganza.com – Imajinasi itu bebas dan tanpa batas. Apalagi di masa lockdown seperti sekarang ini. Lihat saja isi kepala seorang desainer Mercedes-Benz, Viven Kleczek. Di sela waktu senggangnya ia menggambar kira-kira seperti apa desain supecar Pagani di masa depan. Alternatif realita ini ia gambar sebagai pelarian dari kehidupan masa kini yang temporer.

Pagani hasil karya Kleczek mengadopsi tradisi desain Pagani di masa lalu namun diinterpretasikan dalam wujud yang lebih futuristis. Misalnya desain lampu utama proyektor yang tanpa rumah lampu. Begitupun dengan desain lampu kabut yang menggantung. Desain kaca spion yang tipis serupa dengan kaca spion model daun yang diambil dari Pagani Huayra. Sementara signature berupa desain empat knalpot di bagian belakang bisa dilihat di gambar karyanya ini. Paling menarik desain sayap belakangnya menyatu dengan bodi membuat panel khusus dengan elemen lampu LED tipis. Keren!



Kalau dilihat, hasil karyanya sangat profesional. Proyek render yang ia kerjakan terlihat begitu dekat dengan visi kendaraan Pagani di masa depan. Karena menggambar desain mobil bukanlah hobi bagi Kleczek. Tak salah kalau menurut profil LinkedIn milliknya ia saat ini bekerja di Mercedes-Benz IDC Europe di Prancis.

Sebelum bekerja untuk Mercedes-Benz, ia pernah bekerja untuk Skoda dan Volkswagen. Sebelum dipindah ke Prancis, ia juga ditempatkan Mercedes-Benz di Italia. Mungkin ini alasan ia punya angan untuk menggambar desain mobil Italia. Selain Pagani, ia juga pernah menggambar desain mobil masa depan Ferrari.

Melihat akun Instagramnya, protfolio Kleczek pernah menggambar banyak mobil. Selain Pagani dan Ferrari, tentu saja Mercedes-Benz. Ada juga desain mobil Renault, Honda dan lainnya. Semuanya terinpirasi dari mobil-mobil balap termasuk mobil balap LeMans. Contohnya konsep supuercar Maserati di bawah ini. Menariknya, ia punya signature yang menjadi gaya khususnya dalam mendesain.







Walaupun dalam profilnya tak pernah Ia sebutkan hasil karyanya di Mercedes-Benz. Namun bukan tidak mungkin salah satu produk Mercedes-Benz yang bekeliaran di jalan raya saat ini adalah hasil karyanya. Juga, bukan tidak mungkin kalau salah satu imajinasinya nanti ini diwujudkan menjadi nyata di masa depan. Memang saat ini hampir semua render dan sketsa yang ia tampilkan sebagai portfolio di akun Instagramnya terlihat layaknya sebuah fantasi. Namun siapa yang bisa menebak masa depan?
RIZKI SATRIA

Baca juga: Toyota Supra Tampil Seksi Dengan Atap Targa Di SEMA Show 2020



Sumber: Instagram

Artikel yang direkomendasikan untuk anda